Jadwal Lengkap Timnas Denmark di Piala Dunia Qatar 2022

Denmark lolos ke Piala Dunia 2022 dan tergabung di Grup D bersama Australia, Tunisia, dan juara bertahan Prancis pada event sepak bola terakbar yang akan berlangsung 21 November-18 Desember 2022 di Qatar.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 07 Sep 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022, 12:00 WIB
Christian Eriksen mencetak gol pertama Timnas Denmark kala menghadapi Australia di Piala Dunia 2018.
Christian Eriksen mencetak gol pertama Timnas Denmark kala menghadapi Australia di Piala Dunia 2018. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Denmark sudah pantas berbicara banyak pada Piala Dunia 2022 Qatar. Ini berkat penampilan apik mereka saat kualifikasi yang cukup meyakinkan.

Denmark lolos ke Piala Dunia 2022 berkat juara klasemen Grup F pada kualifikasi. Eriksen dan kawan-kawan tergabung dalam Grup D bersama Australia, Tunisia, dan juara bertahan Prancis yang akan berlangsung 21 November-18 Desember 2022 di Qatar nanti. 

Di fase grup kualifikasi, Denmark menghadapi Skotlandia, Israel, Austria, Kepulauan Faroe, dan Moldova. Denmark menunjukkan keganasan mereka sejak laga pertama. Israel dilibas dengan skor 2-0.

Sejak saat itu Denmark tak pernah mengendurkan permainan dan kerap memenangi pertandingan dengan kemenangan besar. Tak heran jika mereka menjadi tim paling subur di grup, dengan membukukan 30 gol atau rata-rata tiga gol setiap laga.

Kemenangan paling ganas yang diraih Denmark adalah saat membantai Moldova delapan gol tanpa balas. Di akhir kualifikasi, Tim berjuluk Dinamit ini mengumpulkan 27 poin dari hasl sembilan kali menang dan sekali kalah selama sepuluh pertandingan.

Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand menyebut, pencapaian luar biasa ini merupakan hadiah terbesar buat semua pihak di sepak bola Denmark. Mulai dari federasi, klub, tim pelatih, hingga para pemain.

''Atas nama sepak bola Denmark, Anda bisa mencubit diri Anda. Ada begitu banyak pihak yang telah membantu kami di posisi saat ini. Kami sangat senang dan saatnya menikmati momen ini,'' tutur Hjulmand seperti dilansir laman Der Nordschleswiger, Rabu (12/10/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tim Kuda Hitam

Timnas Denmark Vs Austria
Timnas Denmark menang 1-0 atas Austria pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2021 di Parken Stadium, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Denmark lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix/AFP)

Denmark memang tidak termasuk sebagai tim langganan di Piala Dunia. Mereka baru pertama kali lolos ke putaran final edisi 1986 dan ketika itu melaju ke babak 16 besar. 

Dilansir situs resmi FIFA, Denmark menjadi salah tim kuda hitam yang diperhitungkan.Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand tak masalah timnya disebut kuda hitam.

Justru, juru taktik 50 tahun tersebut sangat senang, karena timnya diperhitungkan untuk membuat kejutan.

"Saya pikir itu (disebut tim kuda hitam) bagus karena itu berarti kami jelas melakukan sesuatu yang benar," kata Kasper, dilansir laman resmi FIFA.

"Kami tidak berpikir kami lebih baik dari tim yang lain, tetapi kami tahu bahwa kami adalah tim yang bagus dan kami dapat bersaing dengan siapa pun," ujarnya menambahkan.

 


Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan


Jadwal Pertandingan

Education City Stadium (Photo: qatar2022)
Education City Stadium (Photo: qatar2022)

Selasa, 22 November 2022

20.00 WIB: Denmark vs Tunisia di Education City Stadium

Sabtu, 26 November 2022

23.00 WIB: Denmark vs Perancis di Stadium 974

Rabu, 30 November 2022

22.00 WIB: Denmark vs Australia di Al-Wakrah Stadium

 

Infografis Grup D Piala Dunia 2022
Infografis Grup D Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya