Paul Pogba Ikut Berlatih Jelang Juventus vs PSG di Liga Champions

Juventus akan berhadapan dengan PSG pada laga penyisihan Liga Champions 2022/2023.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 07 Sep 2022, 18:33 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2022, 20:30 WIB
Foto: 5 Pemain Top yang Kembali ke Pelukan Sang Mantan Klub di Jendela Transfer Musim Panas 2022 / 2023
Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)

Liputan6.com, Jakarta Pemulihan Paul Pogba semakin menunjukkan peningkatan. Mantan pemain Manchester United atau MU itu sudah kembali terlihat di lokasi latihan Juventus, Constinassa setelah lama absen dari lapangan hijau.

Pogba seperti diketahui memutuskan pulang ke Juventus setelah kontraknya berakhir di MU. Dia telah tiba di Turin pada bulan Juli lalu. Hanya saja, Pogba tidak bisa segera memperkuat Si Nyonya Tua. Sebaliknya, pemain asal Prancis tersebut harus menepi selama beberapa minggu akibat cedera lateral mensicus. 

Pogba kemudian menjalani  serangkaian terapi untuk pemulihan. Dan hingga saat ini, pemain berusia 29 tahun itu belum juga bisa memperkuat tim Juventus pada ajang Serie A 2022/2023.

Seperti dilansir dari Football-Italia, Pogba juga belum bisa tampil saat Juventus menjalani laga di Liga Champions. Hanya saja, Pogba sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Constinassa. 

Jurnalis Italia, Nicola Balice, seperti dilansir dari Football-Italia menyaksikan langsung kemunculan Pogba di lokasi lagihan Juve. Dia terlihat menjalani latihan ringan di pinggir lapangan sebelum sesi utama dimulai. 

Momen ini memperlihatkan kemajuan berarti dari kondisi Pogba. Meski demikian, Pogba tetap hanya menjadi penonton saat rekan-rekannya bertemu PSG di Liga Champions, Rabu (7/9/2022) mendatang. Menurut laporan media-media Italia, kondisinya belum memungkinan untuk tampil dalam laga ini. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bernapas Lega

Dusan Vlahovic Dua Gol, Juventus Bungkam Sassuolo
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic berselebrasi dengan rekannya Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Juventus di Turin (15/8/2022). Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus menang atas Sassuolo 3-0. (AFP/Marco Bertorello)

Pertandingan melawan PSG akan berlangsung di markas lawan, Parc des Princes. Juventus bisa bernapas lega karena Adrian Rabiot dan Angel Di Maria sepertinya sudah bisa ambil bagian dalam laga ini. Sepertinya halnya Paul Pogba, kedua pemain tersebut juga sudah ikut berlatih di Constinassa. 

Sebelumnya, Rabiot dan Di Maria absen karena cedera. Di Maria yang baru direkrut Juventus sempat ditarik pada jeda babak pertama saat melawan Fiorentina akibat bermasalah pada betis. Sedangkan Rabiot sama sekali tidak bisa tampil dalam duel ini. Dia menepi setelah mengalami cedera ringan. 

Alex Sandro juga sudah kembali berlatih bersama Juventus. Kondisinya masih terus dipantau sebelum diputusan bisa bermain atau tidak melawan PSG, Rabu mendatang. 


Belum Stabil

Foto: Banyak Dihuni Pemain Senior, Ini Dia 5 Pemain Tertua Juventus di Musim 2022 / 2023
Angel Di Maria. Sayap kanan Argentina yang kini menginjak usia 34 tahun ini baru saja didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2022/2023 dari PSG dengan status bebas transfer. Dengan usianya yang makin menua, kondisi fisiknya menjadi rentan dengan cedera. Terbukti, baru 1 kali membela Juventus di Liga Italia, ia harus absen dalam 2 laga berikutnya akibat mengalami cedera. Juventus pun hanya mengikatnya selama 1 tahun dengan kondisinya tersebut. (AFP/Marco Bertorello)

Sementara itu, perjalanan Juventus pada musim 2022/2023 belum terlihat menjanjikan. Permainan Si Nyonya Tua belum stabil dan baru mengemas dua kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Dengan koleksi sembilan poin dari 5 laga, Juventus kini masih menempati urutan ketujuh pada papan klasemen. 

Tebaru, Juve ditahan imbang Fiorentina dengan skor 1-1. Dalam duel ini, striker Juventus, pemain baru Juventus, Arkadiusz Milik kembali menunjukkan ketajamannya. Pemain asal Polandia itu sukses menjebol gawang tuan rumah Fiorentina pada menit ke-9. Ini adalah gol kedua beruntun Milik bersama Juventus. 

Bermula dari umpan silang Juan Cuadrado ke kotak penalti yang disambut Milik dengan tendangan voli yang menjebol gawang tim tuan rumah. Skor menjadi 1-0. Sayang, kontribusi Milik gagal berbuah 3 poin. 

Pada menit ke-29, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Christian Kouame. 

Fiorentina sebenarnya sempat mendapat hadiah penalti di penghujung babak pertama setelah Leandro Paredes melakukan handball. Namun Luka Jovic maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol. Hingga pertandingan selesai, skor imbang 1-1 tidak berubah. Juventus pun pulang dengan satu poin. 

 


Jadwal Liga Champions

Selasa, 6 September 2022

23.45 WIB: Dinamo Zagreb vs Chelsea

23.45 WIB: Borussia Dortmund vs FC Copenhagen

 

Rabu, 7 September 2022

02.00 WIB: FC Salzburg vs AC Milan

02.00 WIB: Celtic vs Real Madrid

02.00 WIB: RB Leipzig vs Shakhtar Donetsk

02.00 WIB: Sevilla vs Manchester City

02.00 WIB: Benfica vs Maccabi Haifa

02.00 WIB: Paris Saint-Germain vs Juventus

23.45 WIB: Ajax vs Rangers

23.45 WIB: Eintracht Frankfurt vs Sporting CP

 

Kamis, 8 September 2022

02.00 WIB: Napoli vs Liverpool

02.00 WIB: Atletico Madrid vs FC Porto

02.00 WIB: Club Brugge vs Bayer Leverkusen

02.00 WIB: Barcelona vs Viktoria Plzen

02.00 WIB: Inter Milan vs Bayern Munchen

02.00 WIB: Tottenham Hotspur vs Marseille

 

Infografis Hadiah Champions
Infografis Hadiah Champions (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya