Eriksen Gacor di Awal Musim, MU Incar Pemain ini untuk Pelapis di Januari Nanti

Christian Eriksen memang tampil luar biasa bersama Manchester United di awal musim ini, akan tetapi MU sudah mengincar satu nama untuk menjadi pemain pelapis. Siapa dia?

oleh Jefry Hutabarat diperbarui 17 Sep 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2022, 07:00 WIB
Christian Eriksen - MU - Manchester United - 2 September 2022
Pemain Manchester United Christian Eriksen mengontrol bola dalam pertandingan Liga Inggris antara Leicester City dan MU di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Christian Eriksen menjadi salah satu dari lima pemain baru yang didatangkan oleh Manchester United. Eriksen didatangkan secara gratis usai menolak memperpanjang masa bakti di Brentford.

Kedatangan Eriksen di Old Trafford nyatanya menimbulkan pro dan kontra. Di kubu yang mendukung keputusan MU menilai mereka telah mengambil langkah yang tepat karena Eriksen dianggap pemain berkualitas dan memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris.

Namun di sisi lainnya, tak sedikit pihak yang meragukan kapasitas Eriksen. Selain diragukan bisa bekerja sama dengan Bruno Fernandes yang memiliki posisi bermain yang sama, Eriksen juga memiliki riwayat penyakit jantung.

Namun, bintang asal Denmark itu berhasil mematahkan semua kritikan yang dia terima. Dari enam pertandingan pembuka MU di Liga Inggris, Eriksen selalu menjadi pilihan utama Erik ten Hag dan mampu menunjukkan penampilan apiknya di atas lapangan.

Walaupun demikian, pihak manajemen MU nampaknya mengantisipasi jika hal buruk terjadi bagi Eriksen. Salah satunya, Setan Merah mengincar gelandang Leicester City, Youri Tielemans pada Januari.

Tielemans akan habis kontraknya di Leicester City pada akhir musim, jadi menjualnya pada Januari akan mendapatkan keuntungan untuk menghindarinya pergi dengan status bebas transfer.

Menurut harian Express, Jumat (16/9/2022), manajer MU, Erik Ten Hag sedang berdiskusi terhadap dewan direksi untuk menanyakan kemungkinan mendatangkan Tielemans pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

MU tak sendirian menaruh minat bagi pemain asal Belgia tersebut, pasalnya Arsenal juga menaruh minat yang sama. Sementar itu, Tielemans kabarnya juga ingin keluar dari Leicester untuk mencari tantangan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Habis pada Tahun 2023

Foto: 5 Pemain Potensial yang Bisa Meneruskan Peran Jordan Henderson di Liverpool
Leicester City, Youri Tielemans diketahui tertarik bergabung ke Liverpool usai memutuskan untuk meninggalkan klub pada musim panas mendatang. Kesepakatannya kemungkinan akan menelan biaya €50 juta. Musim ini, ia telah melakukan 33 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 3 assist. (AFP/Geoff Caddick)

Kontrak Tielemans bersama Leicester City akan berakhir pada musim panas tahun depan. Tepatnya pada bulan Juni 2023 mendatang.

Disisi lain, manajemen Leicester City nampaknya sudah legowo jika Tielemans ingin hengkang. The Foxes pun disinyalir akan menjual Tielemans pada Januari nanti agar kepergian Tielemans menghasilkan pemasukan bagi klub alias tidak bebas transfer.


Mahar Tielemans

Foto: 6 Pemain yang Menolak Manchester United pada Bursa Transfer Musim 2022 / 2023
Youri Tielemans masuk dalam rencana Manchester United untuk mengisi sektor tengah. Akan tetapi, pemain asal Belgia itu menolak pindah ke MU karena Tielemans hanya ingin merapat ke Arsenal. (AFP/Damien Meyer)

Leicester City sebelumnya memang membandrol Tielemans dengan harga tinggi. Pada musim panas tahun lalu, The Foxes diketahui memagari Tielemans dengan mahar 60 juta poundsterling.

Namun, dengan kontrak Tielemans yang menyisakan satu musim saja, mahar Tielemans kemungkinan bakal diturunkan kembali.

Angka 35-40 juta poundsterling menjadi harga yang paling memungkinkan untuk dipasang manajemen Leicester City pada Januari nanti.


Statistik

Foto Liga Inggris: Leicester City Tundukkan Newcastle United 2-1
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di St James' Park, Minggu (3/1/2021). Leicester City menang 2-1 atas Newcastle United. (AFP/Michael Regan/Pool)

Musim 2022/2021

Main: 27 pertandingan

Gol: 6 gol

Assist: 3 assist

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya