Hasil NBA: Kawhi Kembali, Lakers Kalah Lagi

Kawhi Leonard sudah bisa bermain lagi untuk Clippers. Hasilnya positif, Clippers menang atas Lakers di laga perdananya di NBA 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 21 Okt 2022, 11:56 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 11:56 WIB
Kawhi Kembali, Lakers Kalah Lagi
Lakers kalah dari Clippers di laga keduanya pada NBA 2022/2023 (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers menelan dua kekalahan beruntun di dua laga awal NBA 2022/2023. Pada Jumat (21/10/2022) pagi WIB, LeBron James dan kawan-kawan dikalahkan rival sekota Los Angeles Clippers 97-103 di Crypto.com Arena.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Lakers. Di laga pertama mereka dihajar juara bertahan Golden State Warriors. Sedangkan bagi Los Angeles Clippers ini merupakan penampilan pertama di NBA musim 2022/2023.

Pada laga ini Clippers kembali bisa memainkan small forward andalannya Kawhi Leonard. Pemain nomor punggung dua itu absen sepanjang NBA musim lalu karena terkena cedera. Leonard masih dibatasi menit bermainnya dan memulai laga dari bangku cadangan.

Clippers langsung tancap gas di kuarter pertama. Mereka unggul jauh 35-23 dengan dimotori shooting guard Paul George dan pemain anyar John Wall.

Lakers baru membaik pada kuarter kedua. Lakers bisa bangkit dengan memasukkan 33 poin dan meredam Clippers mencetak 21 angka saja. Saat jeda babak pertama skor sama kuat 56-56.

Di kuarter ketiga Lakers kembali terpuruk. Akibat buruknya kinerja point guard Russell Westbrook, Lakers lagi-lagi tertinggal jauh delapan angka di akhir kuarter tiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Westbrook

Clippers vs Lakers
Pemain Lakers LeBron James melakukan layup saat timnya melawan Clippers di lanjutan NBA 2022/2023 (AP)

Memasuki kuarter terakhir, Lakers tak bisa mengulangi momentum seperti kuarter kedua. Hingga pertandingan berakhir, Lakers tertinggal denam angka dari Clippers.

Westbrook jadi pecundang dan biang keladi kekalahan Lakers kali ini. Eks pemain Houston Rockets itu tak bisa memasukkan bola dari 11 tembakan yang dilepaskan. Westbrook finis cuma dengan dua poin yang dihasilkan dari free throw.


Kawhi dan Walker IV

Pemain baru Lonnie Walker IV yang jadi pencetak angka terbanyak di Lakers. Dia mengoleksi 26 poin. LeBron James finis dengan 20 angka, 10 rebound dan enam assists. Anthony Davis menghasilkan 25 angka.

Di Clippers, George dan Wall sama-sama finis dengan 15 angka. Leonard sendiri mampu menyumbang 14 poin selama bermain selama 14 menit di atas lapangan. Praktis ada enam pemain Clippers yang mencetak poin double digit di laga ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya