Gokil! Fans Ukir Wajah Lionel Messi di Rambut Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

Salah seorang fans Argentina mengukir wajah Lionel Messi di rambutnya.

oleh Rangga Ari diperbarui 22 Des 2022, 21:15 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 21:15 WIB
Foto: Lionel Messi Bersama Dua Trofi Bergengsi
Bintang Argentina sukses meraih pemain terbaik Piala Dunia 2022 usai mengantarkan Argentina juara. (Instagram/fifaworldcup)

Liputan6.com, Jakarta - Argentina berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis 4-2 di final lewat drama adu penalti. Kedua tim sebelumnya berbagi skor sama kuat 3-3 sampai 120 menit berakhir.

Tim Tango sempat unggul 2-0 sampai menit ke-79 lewat gol penalti Lionel Messi di menit ke-23 dan gol Angel Di Maria pada menit ke-36. Namun keunggulan dua gol itu disamakan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-80 dan menit 81.

Di babak extra time Lionel Messi kembali membawa Tim Tango unggul 3-2, namun lagi-lagi Mbappe mencetak hattricknya dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pada babak adu penalti, kiper Argentina, Emiliano Martinez menjadi pahlawan setelah menepis dua tendangan pemain Prancis, Kingsley Coman dan Aurélien Tchouaméni. Argentina menang 4-2 dan meraih kampiun Piala Dunia 2022 Qatar.

Usai menjuarai Piala Dunia 2022, skuat Argentina beserta jajaran pelatih dan federasi diarak keliling kota Buenos Aires menggunakan bis tingkat terbuka. Para fans hadir di jalanan bersukacita merayakan kemenangan Argentina bersama para pemain.

Terutama sang megabintang, Lionel Messi yang sukses memenangkan perdebatan terkait siapa Greatest of all Time (GOAT) setelah sukses mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Messi juga meraih gelar pemain terbaik di turnamen empat tahunan itu dan Man of the Match laga final.

Lionel Messi memang menjadi idola bagi hampir seluruh rakyat Argentina. Messi menjadi pemain paling diidolakan di Argentina setelah Diego Armando Maradona.

Dilansir dari Sport Bible, beberapa fans Argentina juga membawa poster dan spanduk besar bergambar Messi dan Maradona. Bahkan, ada seorang suporter yang mencukur rambut belakangnya dengan ukiran wajah Messi.

 

Argentina Berencana Cetak Uang Bergambar Lionel Messi Pasca Juarai Piala Dunia 2022
Argentina Berencana Cetak Uang Bergambar Lionel Messi Pasca Juarai Piala Dunia 2022

Rambut Berwajah Messi

Cukur Rambut Ala Wajah Messi
Seorang penggemar menunjukkan tato rambut wajah Lionel Messi di sebuah salon rambut di Serbia, 10 Juni 2018. Sang penata rambut memberi masukan kepada pelanggannya untuk melakukan sesuatu yang berbeda jelang Piala Dunia 2018. (AFP/VLADIMIR ZIVOJINOVIC)

Penata rambut dari Republik Dominika, Anton Barber menceritakan pengalamannya mencukur fans Argentina yang ingin mengukir wajah Messi di rambut belakangnya. Menurutnya ia beruntung mendapatkan pelanggan yang sangat loyal terhadap idolanya.

Beberapa penggemar mungkin hanya mewarnai rambut warna biru dan putih dari tim juara dunia sebagai cara untuk merayakannya. Tapi fans Argentina yang satu ini lain, dia merasakan kejujuran dan kekuatan semangat yang ada padanya.

"Saya beruntung menjadi bagian dari era Messi, sejarah sepak bola ditulis ulang. Saya menyaksikan beberapa Piala Dunia dengan harapan Argentina akan diberi kesempatan untuk memenangkan trofi dunia yang indah itu," tulis Anton.

"Sepak bola bersatu, Amerika Latin menang hari ini. Anda hebat di dalam dan di luar lapangan." sambung dia.

Anton membagikan hasil karyanya itu di Instagram pribadinya @antonbarber01 dan tingkat kemiripannya luar biasa.


Tato Wajah Messi

Messi Hengkang, Fans Datangi Stadion Camp Nou
Seorang penggemar menunjukkan tatonya yang menggambarkan penyerang Barcelona Lionel Messi saat para pendukung berkumpul di depan stadion Camp Nou di Barcelona (5/8/2021). Kemungkinan Messi akan bergabung dengan klub kaya seperti Manchester City atau PSG. (AFP/Pau Barrena)

Setelah Argentina meraih juara di Piala Dunia 2022, pesanan potongan rambut aneh-aneh untuk merayakan memang marak terjadi. Selain itu, seniman tato juga dibanjiri dengan pesanan gambar wajah Messi.

Seniman tato Sebastian Arguello Paz, yang mengenakan jersey kiper nasional Emiliano Martinez, mengatakan banyak fans yang berbondong-bondong ke salon miliknya sejak kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

"Saya tahu banyak orang menginginkan tato Messi dan tim, karena mereka sudah memesan ke saya, bahkan sebelum final. Saya tidak pernah membayangkan akan ada antrean di toko keesokan harinya," ungkap Sebastian.

Salah satu pelanggaran tato, Maria Celia Compagno (68) mengatakan dia terinsipriasi membuat tato dengan gestur Messi yang sedang membuka telapak tangannya di samping telinga. Momen ini menjadi ikonik pada laga Belanda vs Argentina di babak perempat final.

"Ketika Messi berkata 'Apa yang kamu lihat, bodoh?' Saya berjanji bahwa jika kami menang, saya akan membuat tato itu," kata Compagno.


Libur Nasional

Lautan Manusia di Buenos Aires Rayakan Kemenangan Argentina pada Piala Dunia 2022
Suporter merayakan kemenangan timnas sepak bola Argentina atas Prancis pada pertandingan final Piala Dunia Qatar 2022 di Buenos Aires, Argentina, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam drama adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3. (AP Photo/Matilde Campodonico)

Pemerintah Argentina sendiri menjadikan hari Selasa (20/12/2022) sebagai hari libur nasional agar para fans bisa merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

"Saya merayakan bagaimana orang-orang turun ke jalan untuk memberi penghormatan kepada tim nasional kami," kata Presiden Argentina, Alberto Fernandez dalam sebuah postingan di Twitter.

"Jutaan orang Argentina di jalan-jalan, di bulan Desember yang tidak biasa, yang akan tetap ada selamanya di hati kami," tambahnya.

Sambutan rakyat Argentina terhadap tim nasionalnya yang menjadi juara Piala Dunia 2022 memang sangat luar biasa. Sebanyak 4 juta warga turun ke jalan-jalan Buenos Aires untuk merayakan keberhasilan La Albiceleste meraih gelar ketiga di Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Para pemain berpawai dengan menggunakan bus dengan atap terbuka, yang dimulai Selasa (20/12/2022) pukul 11.45 waktu setempat. Pawai itu semula dijadwalkan finis di monumen Obelisk, salah satu tempat yang monumental di Buenos Aires.

 


Berakhir Petaka

Namun, perayakaan pawai kemenangan Argentina ini berakhir kerusuhan karena fans saling berdesakan. Buntut dari kerusuhan perayaan kemenangan Messi dan kawan-kawan ini membuat satu orang tewas dan seorang anak berusia lima tahun mengalami koma.

Dilansir dari Daily Mail, korban yang meninggal dunia di Fernandes Hospital, Buenos Aires itu berusia 24 tahun. Ia tewas setelah mengalami cedera kepala.

Pihak kepolisian Buenos Aires telah merilis penyebab tewasnya satu suporter Argentina tersebut. Disebutkan korban jatuh dari atap plastik yang hancur karena melompat-lompat merayakan sukses La Albiceleste.

Sedangkan seorang bocah laki-laki berusia lima tahun juga mengalami koma karena mengalami cedera kepala serius.

Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022
Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya