MU dan Newcastle Berebut Bocah Ajaib 15 Tahun

MU dan Newcastle sedang bersaing mendapatkan pemain muda Sunderland yang baru berusia 15 tahun.

oleh Thomas diperbarui 02 Jan 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2023, 12:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya memperkuat tim utama, Manchester United juga terus menambah stok pemain muda berbakat untuk tim akademi. MU kini sedang bersaing dengan Newcastle United untuk mendapatkan bocah ajaib berusia 15 tahun.

The Sun pada awal 2023 melaporkan MU sedang serius mengincar pemain muda Sunderland Chris Rigg. Bocah 15 tahun itu berposisi sebagai gelandang tengah dan diprediksi bakal jadi pemain besar di masa depan.

Riggs digadang sebagai salah satu talenta terbaik di Inggris untuk pemain berusia 15 tahun. Dia sudah didaulat menjadi kapten untuk timnas Inggris U-16.

Para petinggi Manchester United begitu menyukai bakat besar Riggs dan ingin segera membawanya ke Old Trafford. Persaingan sengit harus dihadapi MU dengan Newcastle United.

Newcastle sudah lebih dulu menaruh minat pada Riggs. Pendekatan The Magpies juga selangkah lebh di depan MU untuk mendapatkan jasa Riggs.

Namun MU cukup percaya diri bisa menyalip Newcastle dalam perburuan Riggs. Pasalnya MU saat ini memiliki hubungan baik dengan klubnya Riggs, Sunderland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Investasi

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Pada musim panas tahun 2022, MU meminjamkan salah satu pemain berbakatnya Amad Diallo Traore kepada Sunderland yang kini bermain di kasta kedua sepak bola Inggris.

Dalam beberapa tahun terakhir, MU rela keluar uang banyak untuk memperkuat tim akademinya. Mereka membajak talenta-talenta berbakat dari berbagai negara.

MU bertekad untuk bisa melahirkan pemain hebat lagi dari akademinya seperti yang terjadi pada tahun 1992 ketika sukses menelurkan Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham hingga Gary dan Phil Neville.


Tim Senior

Di tim senior sendiri, MU juga akan belanja pemain pada Januari 2023. Mereka butuh tambahan penyerang baru setelah mendepak megabintang Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi MU tak bisa membeli pemain mahal karena sedang dalam proses pergantian pemilik klub. Setan Merah akan mencoba mencari pemain pinjaman ataupun yang berharga murah karena kontrak segera habis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya