Catat Waktunya, Al Nassr Bakal Pamerkan Cristiano Ronaldo 3 Januari 2023

Al Nassr akan memperkenalkan Cristiano Ronaldo secara resmi pada Selasa (3/1/2022). Klub berharap kehadirannya menarik animo publik.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Jan 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2023, 06:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Al-Nassr
Cristiano Ronaldo diberikan jersey nomor 7 oleh Presiden Al-Nassr Musalli Al-Muammar di Madrid pada 30 Desember 2022 setelah menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi. |Ronaldo dikontrak hingga Juni 2025. (Al Nassr / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Al Nassr akan memperkenalkan Cristiano Ronaldo secara resmi pada Selasa (3/1/2022). Klub berharap kehadirannya menarik animo publik.

Klub dan Ronaldo bakal menggelar konferensi pers pukul 19.00 waktu setempat, atau 23.00 WIB. Megabintang itu lalu mengikuti latihan perdana bersama rekan-rekan barunya di Mrsool Park. Sesi di stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini terbuka bagi umum.

Ronaldo tidak memiliki klub setelah memutuskan bercerai dengan Manchester United jelang Piala Dunia 2022. Setelah turnamen di Qatar selesai, dia menerima pinangan Al Nassr yang menjadikannya pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

ESPN menyebut peraih lima Ballon d'Or ini mengantongi 75 juta dolar AS per tahun dalam kontrak berdurasi dua setengah musim.

Al Nassr bakal menjalani laga Al Ta’ee pada lanjutan Saudi Pro League, Kamis (5/1/2023). Namun, pertandingan tersebut diperkirakan terlalu dini bagi Ronaldo.

Duel kontra Al Shabab pada 14 Januari jadi target paling realistis bagi eks pemain Real Madrid tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Efek Positif

Foto: Cristiano Ronaldo Datang, Jersey Al Nassr Laris Manis Diburu Fans
Cristiano Ronaldo sendiri kabarnya akan dikontrak selama dua setengah musim bersama Al Nassr. Tiap musimnya CR-7 akan dibayar sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun sehingga menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. (AFP/Fayez Nureldine)

Meski belum merumput di lapangan hijau, Ronaldo sudah mampu memberi dampak positif bagi klub anyarnya. Efek instan ini muncul dalam kurun waktu kurang dari 24 jam usai pihak klub meresmikan perekrutan eks pemain MU.

Laporan menyebut Al Nassr langsung kebanjiran penggemar baru. Followers milik klub Arab Saudi itu meningkat lebih dari lima kali lipat dibanding jumlah terdahulu.

Sebelum pengumuman bergabungnya Ronaldo, Al Nassr diketahui cuma memiliki 800 ribu pengikut di media sosial. Akan tetapi, per 1 Januari 2023, jumlah followers Al Nassr sudah tembus angka lima juta.

Unggahan klub mengenai perekrutan Cristiano Ronaldo juga meraup 30 juta like. Catatan tersebut memecahkan rekor Al-Nassr di media sosial, yang belum sekali pun mendapat like mencapai puluhan juta.


Keuntungan Lain

Foto: Cristiano Ronaldo Datang, Jersey Al Nassr Laris Manis Diburu Fans
Stok Jersey Al Nassr pun hampir habis akibat membludaknya permintaan. Bahkan beberapa fans akhirnya banyak yang membawa jersey mereka sendiri hanya untuk disablon dengan menambahkan nomor dan nama Ronaldo. (AFP/Fayez Nureldine)

Al Nassr diperkirakan akan meraup keuntungan lain berkat kedatangan CR7. Mereka harus siap-siap kehabisan replika kaos tim dengan nama Ronaldo dan nomor punggung 7, lantaran produk tersebut kemungkinan besar ludes terjual.

Sekadar informasi, Al Nassr saat ini masih memakai jersey buatan perusahaan lokal bernama Duneus. Tingginya minat terhadap seragam dengan nama Ronaldo akan membuat Duneus keteteran memenuhi permintaan penggemar.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2018 ketika Juventus pertama kali merekrut Ronaldo, mereka juga sempat kekurangan stok jersey. Padahal Si Nyonya Tua kala itu memakai perusahaan apparel yang sudah sangat berpengalaman, yakni Adidas.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya