Setelah Antony dan Martinez, MU Kembali Diperas Ajax untuk Pemain Depan

MU kembali akan diperas klub Belanda Ajax saat mengincar pemainnya di bursa transfer Januari 2023 ini.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 18:00 WIB
Manchester United Vs Liverpool
Ekspresi Erik ten Hag usai mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Ajax Amsterdam kembali mencoba meraup cuan besar dari Manchester United. Mereka mematok bandrol tinggi lagi untuk pemainnya yang sedang diincar oleh MU untuk bursa transfer musim dingin Januari 2023.

MU seolah diperas Ajax pada musim panas 2022. Mereka harus membayar 82,2 juta poundsterling ketika merekrut winger Antony dan menyetor 56,7 juta pounds untuk bek tengah Lisandro Martinez.

Banyak kalangan menilai MU digetok Ajax untuk pembelian dua pemain asal Amerika Selatan itu. Harga transfer Antony dianggap belum pantas semahal itu.

Meski kerap dipersulit Ajax, MU belum kapok melirik pemain dari klub Belanda tersebut. Untuk bursa transfer Januari 2023, MU mengincar bomber Ajax, Mohammed Kudus.

Namun butuh perjuangan berat membawa Kudus ke Old Trafford. Daily Star pada awal Januari 2023 melaporkan Ajax ingin biaya transfer yang besar untuk Kudus. Ajax baru akan melepas pemain Ghana itu ke MU jika mendapat mahar 40 juta poundsterling.

Ajax Amsterdam tahu betul MU sedang sangat membutuhkan kehadiran penyerang baru usai mendepak Cristiano Ronaldo pada November 2022. Ronaldo diputus kontrak karena komentar negatif ketika diwawancarai Piers Morgan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa Kudus

Foto: Inter Milan Berjaya di Kandang Viktoria Plzen, Joel Matip Selamatkan Liverpool dari Kekalahan di Liga Champions
Penyerang Ajax Amsterdam Mohammed Kudus melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang menghujam gawang Alisson. (AP Photo/Rui Vieira)

Kini Setan Merah cuma punya dua striker saja saat ini yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Manajer Erik ten Hag sudah menegaskan perlu merekrut setidknya satu penyerang di Januari 2023.

Kudus dilirik setelah bersinar bersama Ajax dan di Piala Dunia 2022. Pemuda 22 tahun tersebut membuat 10 gol di Ajax musim ini dan melesakkan dua gol saat memperkuat Ghana di Piala Dunia Qatar. Berbekal performa apik di Qatar, Ajax pun berani menaikkan nilai jual Kudus.

 


Coba Pinjam

Namun MU kali ini bakal berhati-hati. Mereka kemungkinan akan meminta Ajax untuk meminjamkan Kudus terlebih dahulu di Januari 2023 sebelum membelinya secara permanen di musim panas.

MU tak bisa jor-joran di Januari 2023. Pasalnya keluarga Glazer tidak mau mengucurkan dana di awal 2023 ini karena sedang dalam proses menjual klub ke investor baru.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya