Belum Jera, Arsenal Ajukan Tawaran Ketiga untuk Pemain Shakhtar Donetsk

Arsenal sangat berambisi mendatangkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Mereka bahkan telah mengajukan tawaran ketiga demi menyewa jasa pemain berusia 22 tahun.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Jan 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2023, 13:00 WIB
Foto: Amunisi Serang yang Bisa Didatangkan Arteta pada Bursa Januari 2023, Demi Asa Juara Arsenal di Liga Inggris Musim Ini
Mykhaylo Mudryk tengah menjadi incaran utama Arsenal pada bursa transfer Januari 2023. Ia merupakan pemain sayap Shakhtar Donetsk. Musim ini, Mudryk tampil mengagumkan dengan membuat 10 gol dan 8 assist dari 24 pertandingan bersama klub yang berjuluk Hirnyky itu. Mudryk sendiri sangat tertarik untuk bergabung dengan Arsenal. Namun, tawaran resmi yang dilepas The Gunners masih ditolak oleh kubu Shakhtar Donetsk. (AFP/Janek Skarzynski)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal nampaknya sangat berambisi untuk mendatangkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Klub besutan Mikel Arteta itu sampai rela mengajukan tawaran baru demi menyewa jasa pemain berusia 22 tahun.

Melansir laporan Metro, The Gunners sebelumnya telah menyodorkan dua proposal kepada Shakhtar. Akan tetapi, klub asal Ukraina menolak mentah-mentah dan bersikeras mematok harga 85 juta poundsterling.

Sikap ini rupanya tak membuat Arsenal gentar. Klub yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris malah lebih berani mengajukan tawaran.

The Gunners konon telah mengirim proposal baru senilai 62 juta poundsterling, belum termasuk add-ons. Jika dikalkulasikan, total kesepakatan yang ditawarkan Arsenal untuk Shaktar Donetsk hampir menapai 70 juta poundsterling.

Tak heran jika The Gunners jor-joran menggelontorkan dana demi memboyong Mykhailo Mudryk dari klubnya. Pesepak bola kelahiran 2001 itu memang sudah dijadikan target prioritas mereka dalam jendela transfer Januari.

Sayang rencana Arsenal tak berjalan terlalu mulus. Meski disebut telah mengadakan pembicaraan ekstensif, kubu seberang agaknya cukup alot selama proses negosiasi. Tim asuhan Mikel Arteta pun hingga kini masih dibuat kesulitan mencapai kesepakatan dengan Shakhtar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin ke Emirates

Shakthar vs Real Madrid
Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar, kanan, dan Antonio Rudiger dari Real Madrid berebut bola selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di stadion Polish Army Stadium di Warsawa, Polandia, Selasa, 11 Oktober 2022. (AP Photo /Michal Dyjuk)

Mudryk sendiri sebenarnya memang ingin hijrah ke Emirates. Menurut Metro, sang pemain bahkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Arsenal. Ia kini tinggal menunggu The Gunners menyepakati biaya transfer dengan Shakhtar.

Keinginan untuk gabung Arsenal juga telah diisyaratkan Mudryk melalui unggahan di media sosialnya. Laporan mengungkap, pemain berusia 22 tahun itu membagikan story berisi emoji tangan terkatup layaknya sedang berdoa di Instagram pribadinya, sesaat setelah Arsenal mengajukan tawaran baru.

Sebelumnya pada Kamis waktu setempat, Mudryk juga mempublikasikan unggahan di Instagram yang memperlihatkan video dirinya mengenakan seragam Arsenal saat pemotretan. Sikap ini seolah merepresentasikan besarnya hasrat Mudryk untuk merumput bersama pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.


Butuh Opsi

Foto: Daftar 5 Pelatih Termuda di Liga Inggris Musim 2022/2023, Arteta Termuda dan Bawa Arsenal Puncaki Klasemen Sementara
Mikel Arteta. Pelatih Arsenal asal Spanyol yang kini berusia 40 tahun ini menjadi pelatih termuda di Liga Inggris musim 2022/2023. Ia mulai menangani Arsenal pada 22 Desember 2019 menggantikan posisi pelatih caretaker Arsenal saat itu, Freddie Ljungberg. Sebelumnya Mikel Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City sejak 3 Juli 2016. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Walau unggul lima poin dari pesaing terdekatnya di Premier League, Arsenal masih berniat merekrut Mudryk demi menambah opsi penyerang mereka. Seperti diketahui, The Gunners saat ini kekurangan aminisi di lini depan lantaran Gabriel Jesus menepi akibat cedera.

Klub besutan Mikel Arteta sejatinya sejatinya sempat tertarik meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid. Sayangnya, Arsenal tertikung Chelsea yang lebih dulu memboyong pemain internasional Portugal ke Stamford Brigde.

Arteta pun sempat mengungkapkan kekhawatiran terkait kondisi timnya usai gagal menyewa jasa Felix. Pelatih berusia 40 tahun mengklaim The Gunners bakal kesulitan jika tak kunjung merekrut penyerang baru di bursa transfer Januari.

“Masalahnya adalah kami cuma memiliki satu (striker). Dan untuk melaju (di kompetisi) selama beberapa bulan ke depan sampai Gabby kembali itu tidak mudah,” ujar Arteta mengomentari kondisi skuadnya pasca kemenangan atas Oxford United di Piala FA.

“Akan tetapi, kami harus mengeluarkan yang terbaik dari pemain yang kami miliki saat ini. Jika kami bisa mendapat beberapa penguatan (rekrutan anyar), itu akan luar biasa,” sambung juru taktik Arsenal, seperti dilansir dari Metro.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya