Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chelsea: Susahnya Meraih Kemenangan

Liverpool melawan Chelsea beberapa musim terakhir kerap diakhiri hasil imbang. Kedua tim juga sedang terpuruk di Liga Inggris tak seperti biasanya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Jan 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2023, 09:30 WIB
Wolves vs Liverpool
Liverpool jumpa Chelsea di lanjutan Liga Inggris (Foto AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023). Kedua tim sama-sama dalam periode tidak stabil dalam perjalanan musim mereka di Liga Inggris.

Liverpool saat ini berada di posisi ke-9 klasemen Liga Inggris. Sedangkan Chelsea ada di posisi ke-10 dengan poin yang sama 28. Maka itu, siapapun pemenangnya akan raih hasil posisi lebih baik di klasemen.

Liverpool dan Chelsea sedang kesulitan meraih kemenangan, tak seperti musim-musim sebelumnya. Uniknya, pertemuan kedua tim juga sering sulit meraih kemenangan karena di empat pertemuan terakhir selalu berakhir imbang.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai duel nanti bakal sulit. Dia pun berpesan agar pasukannya bisa bermain lebih baik.

"Kami harus konsisten dengan cara main bagus. Kami harus bertahan di level tinggi yang terkadang cukup sering dilakukan dan kami bisa membuat peluang," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

 


Duel ke-1.000

Foto: 5 Pelatih yang Sedang Diterpa Badai Tekanan di Klubnya
Pada musim ini, performa Liverpool tidak terlalu menggembirakan. The Reds harus berada di urutan ke-8 klasemen usai kalah dari klub promosi Liga Inggris 2022/2023, Nottingham Forest. Sorotan tajam juga mengarah ke pelatih mereka, Jurgen Klopp. Meski diprediksi belum akan kehilangan kursinya dalam waktu dekat, manajer asal Jerman tersebut perlu segera membalikkan keadaan. (AFP/Paul Ellis)

 

Liverpool bisa memainkan beberapa pemain kunci di laga nanti. Darwin Nunez bisa main kembali usai pulih dari cedera ringan.

Ini jadi duel spesial buat Klopp. Soalnya, ini merupakan duel ke-1.000 dirinya sebagai manajer Liverpool.

"Graham Potter punya gaya bermain yang spesifik dan itu masih jelas terlihat. Kami mencari konsistensi permainan, seperti saat Liverpool melawan Wolves. Chelsea sangat bagus tapi kami harus membuat mereka kesulitan," kata Klopp.

 


Debut Mudryk

Foto: Deretan Pemain Ukraina Termahal yang Pernah Dibeli Klub Liga Inggris
Mykhaylo Mudryk menempati posisi teratas sebagai pemain Ukraina termahal di Premier League. Dia diboyong The Blues dari Shakhtar Donetsk dengan mahar sebesar 70 juta euro. (AFP/Ben Stansall)

 

Sementara itu, Chelsea berpeluang untuk memberi debut kepada pemain baru Mykhailo Mudryk. Gelandang asal ukraina itu siap diturunkan, tapi manajer Chelsea Graham Potter beri peringatan untuk fans.

Dia berharap fans Chelsea tidak berharap terlalu cepat. Soalnya, Mudryk dipastikan harus adaptasi dulu dengan tim.

"Dia pemain muda dan menarik. Kami harus membantu dia adaptasi dengan kami di Liga Inggris," kata Potter.

"Dia tidak bermain banyak belakangan ini, tapi sudah berlatih dengan baik, jadi kami harus mempertimbangkannya. Ada peluang dia langsung debut."

 


Head to Head

Hasil Chelsea vs Liverpool
Bek Chelsea Thiago Silva (kiri) melompat saat berebut bola dengan rekannya, Antonio Rudiger dan pemain Liverpool Luis Diaz (kedua kiri) serta Ibrahima Konate pada partai final Piala FA di Stadion Wembley pada Minggu (16/5/2022) dini hari WIB. Liverpool sukses menjuarai Piala FA 2021/2022. The Reds mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

 

14/05/22 FAC Chelsea FC 0 - 0 P Liverpool FC

27/02/22 LEC Chelsea FC 0 - 0 P Liverpool FC

02/01/22 LIP Chelsea FC 2 - 2 Liverpool FC

28/08/21 LIP Liverpool FC 1 - 1 Chelsea FC

05/03/21 LIP Liverpool FC 0 - 1 Chelsea FC

 


Susunan Pemain

 

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Konate, Robertson; Elliott, Fabinho, Thiago; Salah, Nunez, Gakpo

Chelsea : Kepa; Chalobah, Badiashile, Silva, Hall; Kovacic, Jorginho, Gallagher; Ziyech, Aubameyang, Mount


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya