Hasil Liga Spanyol: Tekuk Real Betis, Barcelona Genap Koleksi 50 Poin

Barcelona genap mengoleksi 50 poin dan unggul 8 poin atas Real Madrid usai kalahkan Real Betis 2-1 di lanjutan Liga Spanyol.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Feb 2023, 05:16 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2023, 04:56 WIB
Barcelona
Robert Lewandowski menyumbang satu gol saat Barcelona tekuk Real Betis 2-1 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona genap mengoleksi 50 poin dan unggul 8 poin dari Real Madrid usai menang 2-1 atas Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Benito Villamarin, Kamis (2/2/2023). Dua gol dari Raphinha dan Robert Lewandowski sukses menjaga tren kemenangan Barca.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Sedangkan Madrid baru main lawan Valencia hari ini.

Barcelona sudah mendominasi dan dapatkan peluang sejak menit awal. Meski begitu, Real Betis buka peluang di menit ke-10 namun tembakannya masih mengenai sepatu Alejandro Balde.

Pedri mencoba buka peluang Barcelona di menit ke-18. Namun bola terlebih dahulu direbut oleh Silva. Ini kembali terjadi di menit ke-37 saat lagi-lagi peluang Pedri dihentikan Silva.

Hingga babak pertama berakhir, skor Barca melawan Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol masih 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak 2

Real Betis vs Barcelona
Raphinha Barcelona, kiri, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Betis dan Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville, Spanyol, Rabu, 1 Februari 2023. (AP Photo/Jose Breton)

Barcelona kembali buka peluang di babak kedua lewat Pedri. Namun tembakan Pedri di menit ke-48 bisa ditepis Silva lagi.

Penantian gol Barcelona akhirnya pecah di menit ke-65. Berawal dari Alex Balde yang melepas umpan kepada Raphinha, sang winger tak menyia-nyiakannya dengan tembakan dari jarak dekat sehingga membuat skor menjadi 1-0.

Barca gandakan keunggulan lewat Lewandoski di menit ke-80. Manfaatkan umpan tendangan sudut Raphinha, bola yang diteruskan Araujo langsung disontek Lewandowski sehingga membuat skor jadi 2-0.

Barcelona jadi tegang saat Jules Kounde salah antisipasi bola Sabaly yang berbuah gol bunuh diri di menit ke-86. Untunglah skor 2-1 bertahan hingga menit akhir yang menjadi kemenangan ke-16 Barcelona musim ini.

 


Susunan Pemain

Real Betis vs Barcelona
Pemain Barcelona Pedri, tengah, ditantang oleh pemain Betis Aitor Ruibal, kanan, dan pemain Betis Luiz Felipe selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Betis dan Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville, Spanyol, Rabu, 1 Februari 2023. (Foto AP/Jose Breton)

 

REAL BETIS (4-2-3-1): Rui Silva; Aitor Ruibal, German Pezzella, Luiz Felipe, Abner Vinicius; William Carvalho, Guido Rodriguez; Luiz Henrique, Nabil Fekir, Sergio Canales; Borja Iglesias.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya