Statistik Inter Milan vs AC Milan: Il Nerazzuri Lebih Dominan dari Rossoneri

Inter Milan memiliki penguasaan bola hingga 64 persen, berbanding 36 persen dari AC Milan dalam derby Milan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin, 6 Februari 2023.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Feb 2023, 14:19 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2023, 14:19 WIB
Olivier Giroud - AC Milan - Liga Italia
Striker AC Milan Olivier Giroud (kanan) melompat untuk menyudul bola bersaing dengan Milan Skriniar dari Inter Milan pada pertandingan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan memenangkan laga derby melawan AC Milan pada pekan ke-21 Liga Italia. Inter menang 1-0 atas AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Gol Il Nerazzurri dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-34. Striker timnas Argentina itu memaksimalkan umpan Hakan Calhanoglu.

Hasil ini menempatkan Inter di posisi kedua dengan 43 poin dari 21 pertandingan, tertinggal 13 angka dari pimpinan klasemen Napoli. Sementara Rossoneri di urutan keenam dengan 38 poin.

Dalam pertandingan ini, Inter lebih mendominasi dari AC Milan. Skuad racikan Simeone Inzaghi memiliki penguasaan bola hingga 64 persen, berbanding 36 persen dari AC Milan.

Tak heran jika Inter Milan melepaskan 35 umpan silang pada pertandingan ini. Sedangkan AC Milan hanya tujuh kali melepaskan umpan silang.

Inter juga memiliki empat shots on target, sedangkan AC Milan nol. Sementara shots of target, Inter enam kali dan AC Milan empat kali.

Menguasai pertandingan, Inter mendapatkan delapan sepak pojok. Sementara AC Milan yang bermain lebih bertahan tidak sama sekali mendapatkan sepak pojok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


7 kartu kuning

Lautaro Martinez - Inter Milan - Liga Italia
Sandro Tonali dari AC Milan mencoba memblok tembakan striker Inter Milan Lautaro Martinez dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin, 6 Februari 2023. (AP Photo/Antonio Calanni)

Seperti derby pada umumnya, pertandingan ini juga berlangsung dengan panas. Ini terlihat dari 14 pelanggaran yang dilakukan AC Milan dan Inter 13 kali.

Wajar, jika AC Milan mendapatkan lima kartu kuning yang diterima Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Ante Rebic. Sementara dua pemain Inter yang menerima kuning adalah Francesco Acerbi dan Henrikh Mkhitaryan.


Peringkat

ilustrasi logo Seri A liga italia
ilustrasi logo Seri A liga italia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya