Incaran MU di Musim Panas 2023, Mencuat Nama Mengejutkan Berusia 18 Tahun

MU melirik salah satu pemain muda berbakat berusia 18 tahun untuk menjadi pelapis Casemiro dan Christian Eriksen.

oleh Thomas diperbarui 13 Feb 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2023, 07:30 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Musim 2022/2023 memang masih menyisakan empat bulan lagi. Namun Manchester United sudah menyiapkan daftar buruan untuk bursa transfer musim panas 2023. Salah satu nama yang dibidik MU cukup mengejutkan.

MU diklaim media-media Inggris pada pertengahan Februari 2023 ini naksir berat kepada pemain tengah Royal Antwerp, Arthur Vermeeren. Pemuda 18 tahun itu sedang diamati dengan serius oleh tim pencari bakat The Red Devils.

Vermeeren merupakan pemain binaan Antwerp. Dia baru debut di tim senior pada Agustus lalu. Sejak saat itu Vermeeren rajin bermain di tim utama dengan sudah membuat 15 penampilan lainnya.

Dalam empat laga Liga Belgia terakhir, Vermeeren bahkan dimainkan penuh selama 90 menit. Dia memiliki peran penting di lini tengah Royal Antwerp dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut laporan Daily Mail, performa apik Vermeeren membuat pencari bakat MU merekomendasikan untuk mencoba merekrutnya sesegera mungkin. MU memasukkan nama Vermeeren dalam daftar belanja untuk bursa transfer musim panas 2023.

Namun harga Vermeeren tidak akan terlalu murah meski baru 18 tahun. Kontrak pemuda Belgia itu bersama Antwerp baru diperpanjang sampai akhir musim 2025/2026.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Pelapis

Arthur Vermeeren
Arthur Vermeeren dipeluk pelatih Mark van Bommel (AFP)

Antwerp kabarnya cuma mau melepas Vermeeren jika mendapat proposal sekitar 20 juta poundsterling. MU harus bersaing dengan Newcastle United yang juga melirik Vermeeren.

Vermeeren mungkin saja direkrut manajer Erik ten Hag musim panas nanti. Ten Hag butuh kehadiran satu gelandang lagi untuk menjadi pelapis bagi Casemiro dan Christian Eriksen.


Buang Dua Pemain Tengah

Lini tengah MU saat ini sudah solid dengan trio Casemiro, Eriksen dan Bruno Fernandes. Namun cadangannya kurang mumpuni karena cuma ada Fred dan Scott McTominay.

McTominay kemungkinan akan diizinkan meninggalkan Old Trafford di musim panas 2023 nanti. Sedangkan masa depan Fred masih tak menentu. Kehadiran gelandang baru hampir pasti terjadi di Old Trafford pada musim panas 2023.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya