Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Elche

Real Madrid menang 4-0 atas Elche dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Hasil ini membuat Los Blancos masih di posisi kedua, tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen Barcelona.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Feb 2023, 07:26 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 07:26 WIB
Karim Benzema - Real Madrid - Liga Spanyol
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan gol keduanya ke gawang Elche pada pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Real Madrid menang 4-0. (AP Photo/Manu Fernandez) )

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid pesta gol ke gawang Elche pada pekan ke-21 Liga Spanyol. Pasukan Carlo Ancelotti menang 4-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Pesta gol Real Madrid dibuka pada menit ke-8. Menerima umpan Dani Carvajal, Marco Asensio melewati dua bek Elche sebelum menalukkan kiper Edgar Badia dengan sepakan ke pojok kanan bawah gawang.

Unggul 1-0, Real Madrid baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-31 lewat tendangan penalti Karim Benzema. Hadiah penalti diberikan setelah pemain Elche menghalau sundulan Benzema dengan tangan di kotak terlarang.

Real Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-45+1 setelah Vinicius Junior dilanggar di kotak terlarang. Benzema yang kembali menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya.

Meski sudah unggul 3-0, Real Madrid tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Namun, hanya satu gol tambahan yang tercipta pada menit ke-80 lewat tendangan luka Modric.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 48 poin dari 21 pertandingan. Los Blancos tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen Barcelona. 

 


Hasil pertandingan

Foto: Bungkam Villarreal, Barcelona Nyaman di Puncak Klasemen Liga Spanyol
Pemain Barcelona, Gavi, merayakan kemenangan atas Villarreal pada laga Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Minggu (12/2/2023). (AP Photo/Alberto Saiz)

Cadiz 2-0 Girona

Almeria 2-3 Real Betis

Sevilla 2-0 Mallorca

Valencia 1-2 Athletic Bilbao

Getafe 1-1 Rayo Vallecano

Celta Vigo 0-1 Atletico Madrid

Real Valladolid 0-0 Osasuna

Villarreal 0-1 Barcelona

Espanyol 2-3 Real Sociedad

Real Madrid 4-0 Elche


Peringkat

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya