Ritual Pra-Pertandingan Para Pemain NBA All-Star

Puncak NBA All-Star 2023 akan berlangsung Senin (20/2/2023) pagi WIB di Utah.

oleh Thomas diperbarui 18 Feb 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2023, 18:30 WIB
Logo NBA All-Star 2023
Logo NBA All-Star 2023

Liputan6.com, Jakarta- NBA All-Star 2023 sudah berlangsung sejak Sabtu (18/2/2023). Hari ini berlangsung pertandingan antar pemain pendatang baru dan pemain tahun kedua. Puncak kemeriahan baru akan terjadi pada Senin (20/2/2023) saat Tim LeBron James menghadapi tim Gianis Antetokounmpo.

Pada edisi ke-72, NBA All-Star berlangsung di di Salt Lake City, Utah. Format NBA All-Star 2023 kembali tak memakai wilayah timur melawan wilayah barat. Pemain dengan perolehan suara terbanyak di kedua wilayah yang menjadi kapten.

LeBron menjadi pengumpul suara terbanyak di barat. Sedangkan Giannis terpopuler di timur. LeBron dan Giannis berhak memilih masing-masing 11 pemain lain untuk masuk dalam timnya. Pemilihan pemain ini bebas tak terikat berasal dari wilayah mana sang pemain.

Yang membedakan di NBA All-Star 2023, LeBron dan Giannis baru akan memilih pemain untuk memperkuat timnya beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Biasanya pemilihan dilakukan sekitar satu atau dua pekan sebelum NBA All-Star berlangsung.

Meskipun belum dipilih oleh kedua kapten tim, daftar pemain tahun ini memiliki beberapa ritual pra-pertandingan unik yang mereka yakini dan lakukan selama perjalanan karir mereka. Untuk itu, mari kita intip beberapa ritual pra-pertandingan paling unik yang harus kamu perhatikan pada All-Star Weekend tahun ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chalk Toss ala LeBron James

Ritual LeBron James
Ritual LeBron James (Dok NBA)

Memulai ritual chalk toss yang terkenal sejak tahun pertama LeBron sebagai pemain NBA pada tahun 2003, ritual Scoring King ini menjadi favorit para penggemar di seluruh liga. Sebelum tip-off, LeBron akan mengambil segenggam kapur atau bedak, melemparkannya ke udara dan melihatnya menghilang.

LeBron memulai ritual ini hanya untuk menjaga tangannya tetap kering sebelum pertandingan dimulai, tetapi dengan perhatian yang diterima LeBron dari para penggemar, dia mulai melakukan ritual ini hampir di setiap pertandingan.

Sekarang, para penggemar akan mengambil foto dan menirukan sang legenda saat dia melemparkan kapur ke udara. Benar-benar sebuah ritual yang harus kamu saksikan di NBA All-Star Game 2023.


Tarikan Telinga Jayson Tatum

Jayson Tatum
Ritual Jayson Tatum (dok NBA)

Beberapa pemain NBA memiliki ritual pra-pertandingan yang penuh takhayul, sementara di sisi lain, superstar Boston Celtics, Jayson Tatum memiliki ritual pra-pertandingan yang lebih bersifat sentimental yang ia selalu lakukan sebelum setiap pertandingan, yaitu menarik kedua telinganya setelah berdoa.

Sebelum Game 4 NBA Finals 2022 melawan Golden State Warriors, sang pemain membuka diri tentang alasannya menarik kedua telinganya sebelum setiap pertandingan. Dia menjelaskan bahwa itu adalah anggukan untuk nenek tercintanya.

Dengan melakukan hal tersebut, ia berharap dapat membawa sang nenek bersamanya dan membawa sedikit keberuntungan bagi dirinya dan tim sebelum memulai pertandingan penting. Sebuah ritual sebelum pertandingan yang unik namun menyentuh, bukan?


Cincin Pernikahan Nikola Jokic yang diikat di Sepatunya

Nikola Jokic
Pemain bintang NBA Nikola Jokic (Dok NBA.com)

Nikola Jokic, sang MVP bertahan NBA, seorang pemain yang bermain tangguh di lapangan basket dan mendominasi serangan dengan segala cara yang bisa kita bayangkan, memiliki sisi lembut dalam hal ritual sebelum pertandingan.

Pria Serbia itu mengikatkan cincin kawin di sepatu basketnya di setiap pertandingan selama musim 2021-2022, sebuah gestur hangat dan penuh kasih dari pria bertubuh besar ini setelah menikahi kekasihnya pada Oktober 2020. Cincin pernikahan tersebut menjadi saksi kehebatan Nikola pada musim tersebut, dengan rata-rata 25 poin, 13 rebound, dan hampir 8 assist dalam satu pertandingan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya