Jelang MU vs Barcelona di Liga Europa, Ten Hag Konfirmasi Kebugaran 2 Bintangnya

Ten Hag mengungkapkan bahwa Harry Maguire dan Antony akan kembali ke skuad untuk pertandingan lawan Barcelona di laga Liga Europa

oleh AY Yustiawan diperbarui 23 Feb 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 12:00 WIB
Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho bermain ketika Manchester United menaklukkan Nottingham 2-0 pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag mengatakan bahwa Harry Maguire dan Antony akan kembali ke skuad untuk pertandingan Liga Europa melawan Barcelona, Kamis atau Jumat dini hari WIB (24/2/2023).

Setan Merah akan menyambut raksasa Catalan untuk pertandingan leg kedua babak playoff. Pada pertandingan pertama Barcelona hanya mampu main imbang 2-2 pekan lalu.

Maguire adalah pemain pengganti yang tidak digunakan untuk pertandingan di Camp Nou. Namun, kapten klub tersebut absen dari skuad melawan Leicester City di Liga Inggris pada Minggu sore karena masalah cedera.

Ten Hag mengatakan akhir pekan lalu bahwa masalah yang dialami Maguire itu tidak serius. Bek tengah itu diperkirakan akan tersedia untuk seleksi dalam waktu dekat.

Antony, tidak tampil untuk MU sejak pertandingan Liga Inggris lawan Crystal Palace pada 4 Maret 2023 lalu. Dia absen dalam pertandingan liga melawan Leeds United (dua kali) dan Leicester, selain pertandingan leg pertama Liga Europa melawan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kembali ke Old Trafford

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Namun, berbicara selama konferensi pers prapertandingannya, Ten Hag mengungkapkan bahwa keduanya akan kembali ke skuad untuk pertandingan di Old Trafford.

"Kami masih memiliki latihan yang harus dilakukan. Saya berharap Maguire dan Antony kembali," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan ketika ditanya tentang kebugaran skuatnya.


Absen

Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan Anthony Martial. (AP Photo/Dave Thompson)

Namun, Anthony Martial tetap tidak tersedia untuk seleksi, setelah pemain internasional Prancis itu tidak dapat mengatasi masalah pinggul yang saat ini membuatnya absen.

"Anthony Martial tidak tersedia. Dia memang sudah kembali ke lapangan, kami menunggu latihan tim," tambah Ten Hag.


Kebugaran

Anthony Martial - Manchester United - MU
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Martial dibatasi hanya 14 penampilan untuk Setan Merah musim ini karena sejumlah masalah kebugaran. Penampilan terakhirnya melawan Nottingham Forest pada 1 Februari.

"Kami semua ingin memainkan pertandingan besar, pertandingan besar. Ketika kami masih muda, kami memimpikannya. Kami sangat menikmatinya, kami sangat menantikan dan menikmatinya. Kami harus memberikan yang terbaik," tambah Ten Hag ketika ditanya tentang kontes yang akan datang dengan Barcelona.


Lolos ke Babak Berikutnya

Manchester United, Carabao Cup
Striker Manchester United, Anthony Martial (dua dari kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Reading pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

"Ini bukan tentang pujian, ini tentang trofi. Fokus selanjutnya selalu pada pertandingan berikutnya. Kami harus tetap dalam pola pikir yang sama bahwa setiap hari kami ingin memberikan versi yang lebih baik dari diri kami sendiri.

"Melawan tim seperti Barcelona kami harus memberikan yang terbaik untuk lolos ke babak berikutnya."


Dipertimbangkan

Christian Eriksen - Manchester United
Gelandang Manchester United Christian Eriksen merayakan golnya ke gawang Burnley pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis, 22 Desember 2022. MU menang 2-1. (AP Photo / Dave Thompson)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya