Efek Kedatangan Cristiano Ronaldo Makin Dahsyat, Pemain Al-Nassr Ikuti Resep Diet dan Latihan Ala CR7

Cristiano Ronaldo memberi dampak signifikan bagi para pemain Al-Nassr sejak kedatangannya. Baru-baru ini terungkap bahwa CR7 juga menularkan pola latihan intens dan diet ketat bagi rekan-rekan setim barunya.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Feb 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 22:00 WIB
Foto: Kali Ini Cristiano Ronaldo Gak Maruk, Kasih Dua Umpan Buat Kemenangan Al Nassr
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kanan) mengontrol bola pada pertandingan pekan ke-17 Liga Arab Saudi 2022/2023 melawan Al Taawoun yang berlangsung di Mrsool Park, Jumat (17/2/2023) WIB. (Twitter/Al Nassr FC)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sukses menghadirkan efek signifikan sejak kedatangannya di Al-Nassr. Ahli gizi klub mengungkap rekan-rekan setimnya di Arab Saudi kini mulai mengikuti resep diet dan latihan ala megabintang asal Portugal tersebut.

Seperti diketahui, CR7 sejatinya belum lama bergabung dengan Al-Nassr. Ia dikontrak melalui kesepakatan fantastis senilai 175 juta poundsterling setelah berpisah dari Manchester United (MU) akibat wawancara kontoversial dengan Piers Morgan.

Mantan bintang Real Madrid itu tak butuh waktu terlalu lama untuk memberi dampak bagi timnya. Ia membantu Al-Nassr bertahan di puncak klasemen sementara Saudi Pro League dengan menyumbangkan lima gol dan dua assist dalam empat pertandingan.

Teranyar, Cristiano Ronaldo juga membantu rekan-rekan setimnya membangun kebugaran. Ahli gizi asal Spanyol Jose Blesa–yang bertugas membantu Al-Nassr sebulan sekali–mengeklaim CR7 menjadi model guru bagi penggawa lainnya dalam hal diet.

“Saya awalnya tidak yakin bagaimana rasanya bekerja dengan dia (Ronaldo) dan apakah klub akan banyak mengalami perubahan (sejak kedatangannya). Akan tetapi, saya belum pernah menemukan pesepak bola yang lebih profesional dibanding dirinya,” tutur Blesa.

“Dia adalah orang yang pertama tiba dan terakhir pergi dari tempat latihan. Cristiano banyak membantu saya karena kami tak perlu lagi mengajarkan hal apapun padanya. Dia malah menciptakan semacam sekolah di sekelilinya.”

“Para pemain lain ikut melakukan hal yang dia buat karena semua itu bagus untuk meningkatkan performanya. Sejak dia (Ronaldo) ada di sini, seluruh pemain berlatih lebih intens dan mengikuti diet yang lebih ketat,” sambungnya, dilansir dari Daily Mail.


Meningkatkan Otot

Foto: Pimpin Pasukan Najd, Cristiano Ronaldo Begitu Perkasa saat Kalahkan Al Wehda
Selebrasi pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Al Wehda dalam pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga Arab Saudi 2022/2023 yang berlangsung di King Abdulaziz Sports City Stadium, Jumat (10/2/2023) WIB. Ronaldo saat ini telah mencatatkan total 61 hattrick selama karier profesionalnya. Dan hattrick itu terbagi rata di dua periode usianya, yaitu sebelum dan sesudah usia 30. (AFP)

Blesa juga mengungkap efek latihan dan diet yang dicontohkan Ronaldo di Al-Nassr. Menurutnya, cara tersebut efektif mengurangi lemak tubuh sekaligus meningkatkan otot para pemain di skuad.

“Saya belum pernah melihat klub yang seperti ini, di mana para pemainnya secara praktis mengalami peningkatan komposisi tubuh hampir 90 persen,” papar Blesa.

“Setiap kali saya bertemu (para pemain Al-Nassr), mereka memiliki lemak yang lebih sedikit dan otot yang bertambah. Mereka juga tak kesulitan melakukan semua sesi latihan. Adalah hal yang luar biasa (bagi saya) untuk bekerja di sana (dengan Ronaldo),” tandasnya.


Masih Tajam

Foto: Pimpin Pasukan Najd, Cristiano Ronaldo Begitu Perkasa saat Kalahkan Al Wehda
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo mencium bola sebelum menendang bola dari titik penalti ke gawang Al Wehda yang membuahkan gol dalam pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga Arab Saudi 2022/2023 yang berlangsung di King Abdulaziz Sports City Stadium, Jumat (10/2/2023) WIB. Kini Ronaldo telah mengemas lima gol dari empat pertandingannya bersama Al Nassr. (AFP)

Cristiano Ronaldo memang masih cukup tajam di usianya yang terbilang tua. Meski sudah menginjak umur 38 tahun, peraih penghargaan Ballon d’Or lima kali itu masih memiliki kondisi prima ketika tampil di lapangan hijau.

Daily Mail mencatat Ronaldo memang sempat gagal mencetak gol dalam dua pertandingan pembukanya bersama Al-Nassr. Walau begitu, ia sanggup membukukan empat gol kala timnya menang 4-0 atas Al-Wehda pada Jumat (10/2/2023) lalu.

Performa impresifnya berlanjut saat Al-Nassr meladeni Al-Taawoun di Liga Pro Saudi. Ronaldo tampil sebagai penyumbang assist yang dikonversi menjadi angka oleh rekannya Abdulrahman Ghareeb pada menit ke-17.


Pencetak Gol Terbanyak

Foto: Sekalinya Main Ronaldo Langsung Bawa Al Nassr ke Puncak Klasemen Liga Pro Arab Saudi, Sayangnya Tidak Mencetak Gol
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah Anderson Talisca mencetak gol kemenangan ke gawang Al Ettifaq saat laga lanjutan Liga Pro Arab Saudi 2022/2023 yang berlangsung di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/01/2023). Al Nassr berhasil menang dengan skor 1-0 dan kini menempati puncak klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi 2022/2023. (AFP/Fayez Nureldine)

Lebih lanjut, Cristiano Ronaldo saat ini juga menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak di dunia. Eks penggawa Manchester United (MU) itu tercatat telah membukukan total 824 gol sepanjang kariernya.

Jumlah tersebut membuat CR7 unggul atas rival abadi, Lionel Messi. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) menempati urutan ketiga dalam daftar, dengan raihan 796 gol. Sementara itu, tempat kedua diisi oleh Josef Bican yang sukses menorehkan 805 gol.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya