Agen Marcel Sabitzer Beri Kabar Baik untuk MU

Agen Marcel Sabitzer, Roger Wittmann memastikan kliennya sangat senang main di MU karena cocok dengan karakter mainnya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Feb 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2023, 09:00 WIB
Foto: Aksi Debut Marcel Sabitzer Bareng MU, Bantu Setan Merah Kantongi Tiga Poin dengan 10 Pemain di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Marcel Sabitzer berlari saat laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023 melawan Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Sabtu (04/02/2023). Ini merupakan laga debut Sabtizer setelah dirinya didatangkan dari Bayern Munchen dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023. Ia dimasukkan oleh pelatih Erik ten Hag untuk memainkan laga debutnya menggantikan Antony pada menit ke-81. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan akan segera mempermanenkan Marcel Sabtizer musim depan. Januari lalu, MU sudah mengajukan peminjaman kepada Bayern Munchen untuk Sabitzer hinga akhir musim.

Namun gelandang asal Austria ini langsung klop dengan Man Utd. Dia bisa gantikan peran Christian Eriksen yang absen karena cedera parah.

Marcel Sabitzer bisa menunjukkan kualitasnya di tiga pertandingan melawan Manchester United. Sebagai gelandang bertahan, Sabtizer mampu tampil memukau lawan Leeds United dan Leicester City.

Dia bisa jaga lawan dengan baik, termasuk juga saat bertarung memperebutkan bola. Inilah yang dibutuhkan MU sehingga membuat petinggi ingin mempermanenkan kontraknya.

Kabarnya, MU harus bayar sekitar 15 juta euro untuk mempermanenkan Sabtizer. Metro melaporkan, harga ini cukup wajar kalau melihat penampilan bagus Sabitzer dengan Man Utd musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinyal dari Agen

Foto: Aksi Debut Marcel Sabitzer Bareng MU, Bantu Setan Merah Kantongi Tiga Poin dengan 10 Pemain di Liga Inggris
Pemain baru Manchester United, Marcel Sabitzer (kanan) berebut bola dengan pemain Crystal Palace, Eberechi Eze pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Sabtu (04/02/2023). Ini merupakan laga debut Sabtizer setelah dirinya didatangkan dari Bayern Munchen dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023. (AFP/Lindsey Parnaby)

 

Kemungkinan besar kontrak permanen juga diungkap oleh agen Sabitzer, Roger Wittmann. Dia mengatakan kliennya mulai nyaman sejak pindah ke MU.

"Marcel itu pemain top. Saya tak terkejut, dia main bagus dengan cepat di MU," kata Witmann.

"Kalau Anda punya banyak pengalaman seperti Marcel, apakah di Liga Champions atau pertandingan internasional, tak butuh waktu lama untuk adaptasi dengan klub baru dan Liga Inggris."

 


Suka Permainan Keras

Gol Rashford dan Garnacho Antar Manchester United Kalahkan Leeds di Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Marcel Sabitzer berebut bola dengan pemain Leeds United, Brenden Aaronson selama pertandingan Liga Premier Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu (12/2/2023). Leeds di urutan ke-17 atau satu strip dari zona degradasi dengan 19 poin dari 22 laga. (AP Photo/Jon Super)

 

Permainan keras yang kerap ditampilkan klub-klub Liga Inggris membuat Marcel betah. Inilah karakter permainan yang disuka gelandang 28 tahun ini yang baru pertama kali main di Liga Inggris.

"Dia suka karakter permainan keras di Liga Inggris! Jelas sekali sejak awal, Liga Inggris cocok dengan dia," katanya.

"Dia pemain agresif, dia melakukan apa yang dia sukai di Inggris dan apa yang dibutuhkan."

 


Pilihan Nomor Satu

Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho bermain ketika Manchester United menaklukkan Nottingham 2-0 pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). (AFP/Paul Ellis)

 

Pelatih MU Erik Ten Hag sempat ditawari 10 gelandang di bursa tranfer Januari lalu. Namun dia memilih Sabitzer di akhir bursa transfer.

"Saya sangat bahagia dengan dia. Apa yang akan terjadi di musim panas? Kita tunggu saja saat waktunya tiba," kata Wittmann.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya