MU Tekuk West Ham di Piala FA, Alejandro Garnacho Kembali Jadi Pembeda

Manchester United atau MU mengalahkan West Ham 3-1 pada putaran kelima Piala FA.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 02 Mar 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2023, 12:30 WIB
Foto: Sempat Tertinggal dari West Ham, MU Lolos ke Babak Perempat Final Piala FA
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta - Alejandro Garnacho membantu Manchester United merebut kemenangan atas West Ham pada laga putaran kelima Piala FA, Kamis (2/3/2023). Garnacho sukses menjebol gawang Alphonse Areola pada menit ke-90.

Ini merupakan gol keempat Garnacho bersama MU musim ini. Dengan demikian, secara keseluruhan Garnacho sudah terlibat dalam terciptanya sembilan gol Setan Merah dengan rincian 4 gol dan 5 assist. 

 

MU sendiri sempat tertinggal lebih dulu setelah kedua tim bermain tanpa gol sepanjang babak pertama. Tim tamu West Ham mengejutkan publik tuan rumah lewat gol Said Benrahma pada menit ke-54. 

Namun MU tidak tinggal diam. Setan Merah terus berusaha menjaga asa mereka di kompetisi tertua di Inggris ini. Serangan demi serangan pun dilancarkan. Statistik mencatat, Bruno Fernandes dan kawan-kawan mampu menghaslkan total 22 tembakan. Usaha anak asuh Erik ten Hag akhirnya membuahkan hasil ketika menit ke-77 Nayef Aguerd malah menanduk bola ke arah gawangnya sendiri.

Skor 1-1 bertahan hingga hampir pengujung laga. Garnacho kemudian membuat perubahan. Memanfaatkan bola muntah tembakan Wout Weghorst, Garnacho berhasil mencetak gol di menit ke-90. MU akhirnya menang dengan skor 3-1 setelah Fred mencetak gol tambahan pada menit 90+5.

Hasil ini mengantar MU ke babak perempat final Piala FA 2023 sekaligus mendekatkan diri ke satu trofi juara lagi usai mengamankan gelar juara Carabao Cup lewat kemenangan atas Newcastle United.

 

 


Pembeda

Manchester United Bungkam Aston Villa 4-2
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya Alejandro Garnacho setelah mencetak gol gawang Aston Villa pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022 di Stadion Old Traffodr, Manchester, Inggris, Jumat (11/11/2022). MU menang atas Aston Villa dengan skor 4-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Bukan kali ini saja, Garnacho mencetak gol pembeda bagi MU. Sepanjang musim ini, sudah tiga kali pemain asal Argentina itu melakukannya. Sebelumnya ia juga pernah menjadi pembeda saat mencetak gol pada menit ke-17 pada pertandingan melawan Real Sociedad. Setelah itu, di ajuga melakukan hal yang sama lewat gol penentu pada masa injury time pada pertandingan MU melawan Fulham. Dan yang terbaru adalah ketika ia membawa MU comeback dan berbalik unggul melawan West Ham United, dini hari tadi. 

Gol Garnacho ke gawang West Ham juga membantu The Red Devils mempertahankan rekor tak terkalahkan di Stadion Old Trafford dalam 19 laga terakhir (17 menang dan 2 imbang). Skuad asuhan Ten Hag secara keseluruhan juga telah mencetak 44 gol dan hanya kebobolan 11 saja.


Dipuji Ten Hag

Erik ten Hag - Manchester United - Piala FA
Manajer Manchester United Erik ten Hag berselebrasi pada akhir pertandingan putaran kelima Piala FA melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. MU menang 3-1 atas West Ham. (Lindsey Parnaby / AFP)

Manajer MU, Erik ten Hag memuji penampilan gemilang Garnacho. Dia melihat perkembangan pesat dalam penampilan pemain berusia 18 tahun itu. 

“Saya melihat langkah lainnya hari ini (dari Garnacho), ujar Ten Hag ketika diwawancara usai laga.

“Saya memberitahunya sebelum laga dimulai ‘kamu sudah sering memberi dampak dari bangku cadangan, sekarang waktunya kamu memberi pengaruh sebagai starter’,” sambung eks manajer Ajax tersebut.

Lebih lanjut lagi, Ten Hag juga memuji kemampuan Garnacho dalam mengolah bola.

“Di dunia ini banyak sekali pemain yang mampu menggiring bola melewati pemain lawan. Tetapi, ia (Garnacho) punya lebih dari sekadar menggiring bola, seperti penyelesaiannya,” kata sang juru taktik.

“Ia juga memiliki ‘mesin’ yang besar dalam tubuhnya. Ia sangat cepat dan tetap bisa berlari selama 90 atau 120 menit.”


Perpanjang Kontrak?

 

Penampilan gemilang Garnacho kemungkinan bakal memperpanjang napasnya di MU. Manajemen Setan Merah sepertinya tidak rela melihat pemain muda berbakat itu digondol oleh tim lain. 

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, mengatakan, kalau pemain tersebut sedang terlibat dalam pembicaraan ke arah sana. MU pun kabarnya sedang menyelesaikan detail-detail akhir kontrak Garnacho agar disepakati secepatnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya