Jadi Incaran Ten Hag, Gelandang Ajax Beri Kabar Buruk untuk MU

Gelandang Ajax Mohammed Kudus mengaku tertarik untuk memperpanjang kontraknya meski sangat diminati oleh MU dan Ten Hag.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mar 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2023, 11:30 WIB
Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Ten Hag dan MU terancam kehilangan pemain incaran lagi karena gelandang Ajax Amsterdam Mohammed Kudus lebih memilih untuk bertahan (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terancam gagal lagi memboyong pemain incaran yaitu gelandang Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus. Ini karena sang pemain ingin fokus bantu Ajax rebut juara eridivisie.

Selain itu, Kudus juga tak menampik kemungkinan memperpanjang kontraknya di Ajax. Meski, Kudus sudah diincar manajer MU Erik Ten Hag sejak lama.

Mohammed Kudus menjulang namanya berkat penampilan bagus dengan Ajax. Selain itu, pemain 22 tahun ini juga tampil bagus dengan Ghana di Piala Dunia 2022.

Kudus sempat alami masa sulit saat Ajax masih dilatih Alfred Schreuder yang sudah dipecat. Dia mendapatkan tempat kembali bersama John Heitinga yang dipercaya jadi pelatih.

Ini terbukti dari keberhasilan Kudus untuk mencetak 6 gol dan 2 assist di 8 laga terakhir Ajax. Inilah yang juga membantu Ajax dekati Feyenoord yang memimpin klasemen Eridisie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi Kudus Kalau Gabung Manchester United

Foto: Daftar 5 Pemain Non Eropa yang Bakal Jadi Rebutan Klub-klub Besar Eropa setelah Tampil Apik di Piala Dunia 2022
Mohammed Kudus. Meski Ghana tak lolos ke fase gugur pada Piala Dunia 2022, namun penampilan gelandang serang berusia 22 tahun milik Ajax Amsterdam ini cukup menjanjikan dengan torehan 2 gol dari 3 laga. Manchester Unted lagi-lagi menjadi klub terdepan bersama Liverpool untuk mendapatkan pemain kelahiran 14 November 2019 ini. Hal ini tak lepas dari pengalaman MU yang telah beberapa kali mendatangkan pemain asal klub Eredivisie, termasuk Ajax Amsterdam. (AFP/ANP/Olaf Kraak)

 

Ten Hag membutuhkan Kudus karena tahu dengan kualitasnya. Selain itu, Ten Hag juga ingin memperdalam kekuatan di posisi winger kanan atau kiri yang dihuni Antony dan Jadon Sancho.

"Saya sangat bahagia di Ajax untuk saat ini. Namun saya bakal lebih bahagia kalau kami berhasil memenangkan dua gelar musim ini," katanya seperti dikutip Metro.

"Mengapa saya tak mau perpanjang kontrak? Saya main dan berkembang baik di sini. Sekarang hanya soal negoisasi dan harga."

"Saat waktunya tepat, kita tunggu apa yang akan terjadi. Namun itu harus dinegoisasikan dengan agen saya. Saya kini ingin fokus di perebutan gelar."

 


Kudus Kekuatan Tersisa Ajax Setelah Digembosi MU

Liga Champions Liverpool vs Ajax
Gelandang Ajax Amsterdam Mohammed Kudus merayakn gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool pada pertandingan kedua Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Liverpool menang susah payah saat menjamu Ajax berkat gol menit akhir bek Joel Matip. (AP Photo/Rui Vieira)

 

Kudus sebenarnya nyaris saja pindah ke Liga Inggris untuk gabung dengan Everton. Namun Ajax berubah pikiran karena merasa sudah kehilangan banyak pemain.

"Saat Ajax memblokir transfer saya ke Everton musim panas lalu, saya kecewa. Saya pikir itu bakal jadi bab baru di karier saya, soalnya saya tak main di sini," kata Kudus.

"Tapi saat bursa transfer tutup, saya fokus untuk Ajax. Satu-satunya alasan saya ingin pergi sebelumnya karena saya jadi cadangan."


Real Madrid Juga Tertarik dengan Mohammed Kudus

Liga Champions Ajax vs Napoli
Gelandang Ajax Amsterdam Mohammed Kudus berebut bola dengan bek Napoli Mathias Olivera pada matchday ketiga Grup A Liga Champions 2022/2023 di Johan Cruijff ArenA, Rabu (5.10.2022) dini hari WIB. Hasil ini membawa pasukan Luciano Spalletti kukuh di puncak klasemen A. (AP Photo/Peter Dejong)

Real Madrid dilaporkan siap bersaing dengan Manchester United atau MU dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Ajax Mohammed Kudus. Kedua tim tertarik memboyongnya setelah melihat performa sang pemain.

Kudus pernah bermain di Ajax saat masih dilatih manajer Setan Merah saat ini Erik ten Hag. Karenanya, jika transfer itu terwujud dia akan bersatu kembali dengan pelatih asal Belanda itu.

Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 18 gol dan membuat lima assist dalam 35 pertandingan untuk juara Eredivisie di semua turnamen. Dia mencetak enam gol dari delapan pertandingan Eredivisie terakhir mereka.

Meski bisa jadi pemain serbaguna sepanjang musim ini, Kudus lebih banyak bermain sebagai pemain sayap kanan selama beberapa minggu terakhir. Namun, dia juga pernah tampil sebagai pemain nomor 10 dan penyerang tengah.

Penampilan Kudus bersama Ghana di Piala Dunia 2022 juga menarik perhatian banyak pihak. Kudus menjadi starter di ketiga pertandingan grup negaranya dan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Korea Selatan.


Rekrutan Ideal untuk MU dan Madrid

Timnas Korea Selatan vs Timnas Ghana Grup H Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Ghana, Mohammed Kudus berhasil menjebol gawang Korea Selatan dalam pertandingan grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Senin (28/11/2022). (AP Photo/Lee Jin-man)

Ajax memiliki mantan penyerang Nordsjaelland ini, dengan masa kontrak hingga akhir musim 2024-25. Tapi, MU sepertinya akan menguji tekad klub raksasa Amsterdam itu dengan tawaran menarik musim panas ini.

Namun, Defensa Central sekarang melaporkan bahwa Real Madrid juga telah mengidentifikasi Kudus sebagai rekrutan murah yang ideal musim panas ini, setelah memantau perkembangannya selama beberapa tahun.


Peringkat Man Utd di Liga inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya