Tottenham Bidik Eks Barcelona untuk Gantikan Conte

Tottenham mulai bersiap memecat Conte. Beberapa nama sudah diincar untuk menjadi pelatih baru.

oleh Thomas diperbarui 22 Mar 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2023, 19:30 WIB
Foto: Bernasib Sama, Chelsea dan Tottenham Raih Hasil Imbang di Laga Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023
Reaksi kecewa pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte setelah timnya bermain imbang 3-3 dengan Southampton pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion St Mary's, Southampton, Minggu (19/03/2023) WIB. (AP Photo/David Cliff)

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur bersiap mendepak pelatih Antonio Conte dalam waktu dekat. Beberapa kandidat penganti sudah disiapkan manajemen klub. Salah satunya eks pelatih Barcelona.

Conte diperkirakan akan dipecat Tottenham sebelum Maret 2023 berakhir. Pasalnya prestasi klub mulai merosot drastis dan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Akhir pekan kemarin Tottenham gagal menang di arena Liga Inggris saat melawan tim papan bawah Southampton. Spurs harus puas bermain imbang 3-3 dengan Soton. Bos Daniel Levy marah besar dengan hasil ini.

Kondisi ruang ganti Tottenham Hotspur juga kabarnya sudah tidak kondusif. Para pemain Tottenham tak lagi berada di belakang Conte.

The Telegraph pada Rabu (22/3/2023) melaporkan Tottenham sudah memiliki sederet kandidat pengganti Conte. Yang terbaru ada Luis Enrique yang pernah sukses di Barcelona.

Sebelum Luis Enrique, beberapa nama beken yang masuk radar Tottenham antara lain Mauricio Pochettino, dan Thomas Tuchel. Berbeda dengan Enrique, dua nama ini sudah paham betul dengan Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Musim Depan

Foto Piala Eropa: Spanyol Lolos ke 16 Besar Euro 2020 usai Pesta Gol ke gawang Slovakia
Pelatih Spanyol, Luis Enrique tampak puas timnya mampu menutup babak pertama dengan skor 2-0. (Foto: AP/Pool/Jose Manuel Vidal)

Para pelatih top ini kemungkinan baru akan masuk memoles Tottenham mulai musim depan. Jika Conte dipecat dalam beberapa hari mendatang, Ryan Mason yang akan didaulat sebagai caretaker hingga akhir musim.

Enrique sendiri saat ini sedang menganggur. Usai kegagalan memoles timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Enrique langsung meletakkan jabatannya. Di Qatar, Spanyol tersisih di babak 16 besar.


Kekurangan Enrique

Sepanjang karier bermain maupun melatih, Enrique belum pernah sekalipun berkiprah di tanah Inggris. Permasalahan bahasa ini bisa jadi kendala bagi Tottenham.

Sedangkan Pochettino sudah pernah menjadi pelatih Tottenham sebelum hijrah ke Paris Saint Germain. Sedangkan Tuchel sudah pernah bekerja di klub Liga Inggris Chelsea.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya