Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi, Jordi Amat Puji Kualitas Elkan Baggott

Jordi Amat melontarkan pujian untuk rekannya Elkan Baggott jelang duel Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023) mendatang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Mar 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2023, 14:00 WIB
Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri) bersama Elkan Baggott (kanan) mengikuti latihan di lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Kamis (23/3/2023). Kedua pemain berpotensi duet di lini pertahanan Skuad Garuda saat menghadapi Burundi di FIFA Matchday pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023) mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal melakoni laga FIFA Matchday kontra Burundi. Duel antara duo kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Perhelatan kali ini berpotensi menandai duet perdana Jordi Amat dan Elkan Baggott di lini pertahanan Skuad Garuda. Seperti diketahui, Jordi sejatinya sudah cukup lama menjalani debut bersama tim racikan Shin Tae-yong.

Pesepak bola berusia 31 tahun mencatatkan penampilan pertamanya bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lalu. Sayangnya, Elkan kala itu tak menjadi bagian dari Skuad Garuda lantaran masih membela klubnya di Inggris.

Alhasil, kedua pemain baru sempat bersua dalam masa persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi pada akhir pekan ini.

Menanggapi potensi kerja samanya dengan Elkan di lapangan hijau, Jordi Amat menilai hal itu sepenuhnya merupakan keputusan juru taktik skuad Garuda.

Walau begitu, ia tak menampik dirinya bakal senang jika diberi kesempatan berduet dengan pemain kelahiran 2002. Pasalnya Jordi menilai Elkan Baggott merupakan pesepak bola dengan kualitas mumpuni.

“Saya belum tahu (akan berduet dengan Elkan atau tidak), itu adalah keputusan pelatih,” ujarnya saat ditemui selepas sesi latihan Timnas Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS) pada Kamis (23/3/2023) malam WIB.

“Namun, seperti yang pernah saya katakan, Elkan adalah pemain dengan kualitas amat bagus. Akan menyenangkan (apabila saya bisa) bermain bersama dia,” sambung penggawa yang kini memperkuat klub Johor Darul Ta’zim itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggu Starting Line-up

Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Secara peringkat FIFA, Timnas Indonesia kalah dari Burundi. Adapun Burundi saat ini berada di peringkat 141 FIFA. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terlepas dari pujiannya untuk Elkan, Jordi menilai bahwa komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini secara keseluruhan terdiri atas penggawa-penggawa berkualitas.

Siapa pun berpotensi diturunkan oleh Shin Tae-yong. Oleh sebab itu, dirinya hanya bisa menunggu starting XI yang dipercaya untuk bermain sejak menit pertama.

“Kita lihat saja susunan pemain dari starting XI-nya. Akan tetapi, saya ingin mengatakan bahwa kami memiliki tim yang kuat saat ini,” tutur Jordi pada Kamis (23/3/2023).

“Siapa pun dapat dimainkan. Kami memiliki dua pertandingan (melawan Burundi di FIFA Matchday), dan semua pemain sudah siap untuk tampil,” tandasnya.


Daftar Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Latihan di Jakarta International Stadium (JIS) menjadi persiapan bagi Timnas Indonesia jelang bertanding melawan Timnas Burundi dalam perhelatan FIFA Matchday. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Berikut daftar nama pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

  1. Nadeo Argawinata
  2. Syahrul Tisna
  3. Daffa Fasya
  4. Elkan Baggott
  5. Jordi Amat
  6. Fachruddin Aryanto
  7. Rizky Ridho
  8. Rachmat Irianto
  9. Muhammad Ferarri
  10. Hansamu Yama
  11. Asnawi Mangkualam
  12. Edo Febriansah
  13. Doni Tri Pamungkas
  14. Pratama Arhan
  15. Yance Sayuri
  16. Yakob Sayuri
  17. Ricky Kambuaya
  18. Marc Klok
  19. Syahrian Abimanyu
  20. Stefano Lilipaly
  21. Witan Sulaeman
  22. Riko Simanjuntak
  23. Dzaky Asfraf
  24. Shayne Pattynama*
  25. Saddil Ramdani
  26. Ramadhan Sananta
  27. Dendy Sulistyawan
  28. Dimas Drajad

*) tidak bisa tampil lantaran proses pemindahan federasi ke Indonesia belum tuntas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya