Colek Pemerintah dan PSSI, Jordi Amat Ingin Timnas Indonesia Main di JIS

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, kagum dengan kemegahan Jakarta International Stadium (JIS). Ia berharap stadion tersebut bisa digunakan untuk menggelar pertandingan FIFA Matchday di masa mendatang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Mar 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2023, 13:30 WIB
Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat dibuat kagum dengan kemegahan Jakarta International Stadim (JIS) saat melakoni sesi latihan di lokasi tersebut pada Kamis (23/3/2023) malam WIB. Ia berharap JIS ke depanya dapat digunakan untuk menggelar laga-laga FIFA Matchday. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta- Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dibuat kagum dengan kemewahan Jakarta International Stadium (JIS). Ia menilai stadion tersebut sangat megah dan berharap bisa bermain di sana suatu hari nanti.

Seperti diketahui, Jordi saat ini tengah dipanggil oleh Shin tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda dalam perhelatan FIFA Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023) mendatang.

Juru taktik asal Korea Selatan pun menyiapkan serangkaian sesi latihan bagi anak-anak asuhnya, termasuk training yang dilakukan di lapangan latihan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/3/2023) malam WIB.

Jordi Amat yang turut menghadiri agenda tersebut langsung takjub dengan atmosfer JIS. Ia berharap PSSI dan pemerintah dapat bekerja sama memaksimalkan stadion agar bisa digunakan untuk menyelenggarakan FIFA Matchday di masa depan.

“Stadion ini luar biasa, akan menyenangkan jika kami bisa bertanding di sini,” tutur Jordi saat ditemui awak media selepas latihan Timnas Indonesia di Jakarta International Stadium pada Kamis (23/3/2023) malam WIB.

“Saya berharap PSSI dan pemerintah bisa bekerja sama agar ke depannya akan ada FIFA Matchday yang bisa dimainkan di sini. Begitu juga dengan pertandingan liga dan laga-laga penting lainnya. Para suporter pasti bahagia, semoga bisa segera terwujud,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diresmikan Sejak Juli 2022

Latihan Timnas Indonesia Menjelang Laga FIFA Matchday Melawan Burundi
Sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan latihan menjelang FIFA Matchday melawan Burundi di lapangan latih 2, Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Kamis (23/03/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sebagai informasi, Jakarta International Stadium alias JIS sejatinya sudah diresmikan sejak Juli 2022 lalu. Akan tetapi, Timnas Indonesia belum pernah menggunakan stadion tersebut untuk menggelar pertandingan resmi.

JIS sempat diwacanakan menjadi salah satu lokasi perhelatan FIFA Matchday kontra Curacao pada September 2022. Akan tetapi, rencana tersebut batal terealisasi.

Hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI kala itu menunjukkan JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen dari segi infrakstruktur.

Alhasil, laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September 2022, disusul Stadion Pakansari Bogor pada 27 September 2022.


Timnas Indonesia Siap Tanding

Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terlepas dari persoalan stadion, Jordi Amat optimistis Timnas Indonesia sudah siap berlaga di FIFA Matchday kontra Burundi. Ia pun berharap skuad Garuda dapat menguasai jalannya permainan sekaligus memetik dua kemenangan dalam perhelatan tersebut.

“Seperti saat kami tampil di AFF (saat) Natal lalu, para pemain selalu menguasai permainan dengan baik. Kami senang bermain menyerang, mengatur tempo permainan dan saya mengharapkan hal serupa di pertandingan besok,” tutur Jordi.

“Semoga kami bisa memenangkan dua laga (FIFA Matchday melawan Burundi) ini,” pungkasnya saat ditemui awak media di Jakarta International Stadium, Kamis (23/3/2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya