Sudah Ada Lampu Hijau, Ini Calon Rekrutan Pertama MU di Musim Panas 2023

MU mendapat lamput hijau untuk membeli pemain yang cukup disukai oleh manajer Erik ten Hag di musim panas 2023 nanti.

oleh Thomas diperbarui 03 Apr 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 10:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2023. Banyak pemain yang akan direkrut oleh manajer MU Erik ten Hag untuk menambal kekurangan di musim 2022/2023 ini.

Sederet nama beken sudah dikaitkan dengan MU dari posisi penyerang hingga gelandang. Ada Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli), Goncalo Ramos (Benfica), Jude Bellingham (Borussia Dortmund) hingga Declan Rice (West Ham United).

Namun rekrutan pertama MU di musim panas 2023 kemungkinan bukan nama-nama top seperti disebutkan di atas. Gelandang Marcel Sabitzer yang kini paling berpeluang jadi pembelian pertama MU di musim panas 2023.

Pemain 29 tahun itu sudah bermain di Manchester United sejak akhir Januari 2023 ini. Sabitzer saat ini membela MU dengan status pemain pinjaman dari Bayern Munchen selama enam bulan.

MU sebenarnya tak memiliki opsi mempermanenkan atua kewajiban membeli Sabitzer. Namun pemain asal Austria itu tampil sangat baik sejak bergabung ke Old Trafford. Sabitzer sudah membuat satu gol dari sembilan penampilan.

Performa apik tersebut membuat Ten Hag diyakini ingin mempermanenkan Sabitzer. Awalnya rencana pembelian Sabitzer diperkirakan akan sulit menyusul pergantian pelatih di kubu Bayern Munchen dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Munchen Takkan Menghalangi MU

Perempat Final Piala FA MU vs Fulham
Gelandang Manchester United (MU) Marcel Sabitzer berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham pada perempat final Piala FA 2022/2023 di Old Trafford, Senin (20/3/2023). (AP Photo/Jon Super)

Tuchel sempat diberitakan akan mencegah kepergian Sabitzer. Selama ini Sabitzer jarang bermain di Munchen karena memang kurang cocok dengan skema permainan yang diterapkan Nagelsmann.

Namun menurut laporan terbaru Sport1 pada awal April 2023, Munchen tidak akan menghalangi kepindahan Sabitzer secara permanen ke MU. Jika Sabitzer memang ingin pindah ke MU dan tawaran yang diberikan sesuai, Munchen akan legowo.


Harga Sabitzer

Munchen kabarnya menginginkan sekitar 16 juta poundsterling untuk biasa transfer Sabitzer. Kontrak Sabitzer bersama Munchen sendiri memang tinggal tersisa dua tahun.

Sabitzer sendiri sudah memberikan sinyal siap bermain lebih lama di Old Trafford. Meski baru bergabung dua bulan, Sabitzer sudah merasa sangat bahagia di MU.


Bahagia di MU

"Apa pun yang terjadi di musim panas, kita akan lihat. Saya harus membuat keputusan cepat di bulan Januari. Saya fokus pada ini, jelas ini hanya pinjaman sampai musim panas. Saya sangat senang berada di sini, saya akan memberikan 100%," ujarnya kepada wartawan saat itu," ujar Sabitzer belum lama ini.

Ten Hag sangat mempercayai Sabitzer sebagai pengganti Christian Eriksen yang cedera parah. Sabitzer sudah dimainkan Ten Hag di empat ajang yang diikuti MU musim ini. Sabitzer turut membantu Setan Merah juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya