Ten Hag Buang 6 Pemain Manchester United, Ada 2 yang Berharga Mahal

Ten Hag memutuskan membuang enam pemain. Ada dua nama berharga mahal yang bakal jadi korban.

oleh Thomas diperbarui 07 Apr 2023, 01:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2023, 01:00 WIB
Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan merombak tim pada musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag berencana melakukan cuci gudang dengan mendepak enam pemain yang minim kontribusi.

Di musim 2022/2023, MU sebenarnya tampil sangat baik. Mereka sudah kebagian satu trofi dengan menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. MU juga masih melaju di Piala FA dan Liga Europa.

Sedangkan di arena Liga Inggris, MU masih berada di empat besar sehingga berpeluang meraih tiket ke Liga Champions musim mendatang.

Meski prestasi bagus, Erik Ten Hag memiliki kekecewaan pada beberapa pemain. Pria Belanda itu dilaporkan Manchester Evening News berencana membuang enam pemain akhir musim nanti.

Dua dari enam pemain yang jadi korban ketegasan Ten Hag justru adalah pembelian termahal di MU. Ada winger Jadon Sancho dan bek tengah Harry Maguire.

Sancho tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya sejak dibeli MU tahun 2021 lalu dari Borussia Dortmund. Ten Hag kabarnya sudah kehabisan kesabaran dengan Sancho yang tidak kunjung kembali ke bentuk penampilan terbaiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maguire Tak Ada Harapan

Ekspresi Jadon Sancho saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Penyerang Manchester United, Jadon Sancho bertepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan melawan Nottingham Forest di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/2/2023). Fans Manchester United memberi sambutan yang spesial untuk Jadon Sancho ketika kembali ke lapangan. Fans Setan Merah meneriakkan nama Sancho, yang kemudian dibalas lambaian tangan begitu laga usai. (AFP/Paul Ellis)

Maguire juga bakal di tendang karena kerap membuat blunder. Pria Inggris ini sudah jadi bek tengah pilihan kelima musim ini. Bahkan Ten Hag lebih suka memainkan bek kiri Luke Shaw sebagai bek tengah ketimbang mengandalkan Maguire.

Ten Hag berencana menjual Maguire demi mendapatkan tambahan dana segar untuk membeli satu bek tengah baru. Kandidatnya adalah mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

 


4 Kandidat Lainnya

Empat pemain lain yang bakal dibuang MU musim panas nanti adalah mereka yang sudah tidak masuk skuad utama. Mulai dari Phil Jones, Axel Tuanzebe, Erik Bailly dan Scott McTominay.

Uang penjualan enam pemain ini bisa berguna bagi Ten Hag untuk membenahi skuad MU. Pria plontos itu ingin merekrut pemain bintang di lini depan, tengah dan belakang minimal masing-masing satu.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya