Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Cukur PSM Makassar 4-0

Dengan hasil ini PSIS Semarang kini berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 41 angka. Sedangkan, PSM Makassar masih kokoh di puncak dengan 72 poin

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Apr 2023, 22:45 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2023, 22:45 WIB
Foto: Ambyar, Tiga Poin PSIS Semarang Sirna oleh Gol Dimas Drajad di Penghujung Laga dalam Pekan ke-12 BRI Liga 1
Pemain PSIS Semarang, Wallace Costa Alves (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang berhasil menaklukkan PSM Makassar 4-0 di pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis malam WIB (6/4/2023). Empat gol tuan rumah dicetak David Maulana, Bayu Fiqri dan dua lainnya diborong Hari Nur Yulianto.

Dengan hasil ini PSIS Semarang kini berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 41 angka. Sedangkan, PSM Makassar masih kokoh di puncak dengan 72 poin.

Sejak menit awal PSIS Semarang dan PSM Makassar silih berganti melakukan serangan, bahkan sudah menciptakan peluang berbahaya.

Menit 11 PSIS Semarang berhasil menjebol gawang PSM Makassar melalui tendangan Dewangga. Namun, gol dianulir wasit karena dinilai dalam posisi offside

Gantian PSM Makassar nyaris unggul di menit 26. Namun, sundulan Agung Manan masih bisa ditepis kiper PSIS Semarang.

Usaha keras pemain PSIS Semarang akhirnya membuahkan hasil menit 29. Sontekan David Maulana tak bisa diselamatkan kiper Ardiansyah

Unggul satu gol PSIS Semarang makin percaya diri dan cukup leluasa mengurung pertahanan PSM Makassar.

Gol kedua PSIS Semarang akhirnya tercipta jelang babak pertama berakhir. Bermula dari sepak pojok Bayu Fiqri dengan mudah menyundul bola ke gawang PSM Makassar.


Babak Kedua

PSIS Semarang
Winger anyar PSIS Semarang, Taisei Marukawa mendapatkan pengawalan ketat dari pemain PSM Makassar (dok. PSIS Semarang)

Carlos Fortes menit 51 hampir menambah keunggulan unutk PSIS Semarang. Namun, sundulannya masih membentur mistar gawang.

Giliran PSM Makassar yang nyaris memperkecil ketinggalan menit 57. Tapi tandukan M Arfan ke arah gawang PSIS Semarang yang sudah kosong malah membentur mistar gawang.

Hari Nur Yulianto yang belum satu menit masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol ketiga untuk PSIS Semarang.

PSM Makassar mencoba keluar dari tekanan dengan memasukkan Wiljan Pluim. Namun, usaha mereka selalu dapat digagalkan pemain PSIS Semarang.

Bahkan, pada menit ke-81 Hari Nur Yulianto kembali mencetak gol keempat memanfaatkan umpan Vitinho. Skor 4-0 untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain

Foto: Hasil Pertandingan BRI Liga 1, Bhayangkara FC Bermain Imbang Melawan PSIS Semarang
Situasi itu membuat Bhayangkara FC membalasnya dengan tampil lebih menekan. Dendy Sulistyawan (kanan) berusaha mengontrol bola dibayangi pemain PSIS Semarang, Wallace Costa Alves. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satrio, Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fredyan Wahyu; Delfin Rumbino, Ridho Syuhada Putra, David Maulana; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Wawan Febrianto.

Pelatih: Gilbert Agius

PSM Makassar (3-5-2) Ardiansyah; Erwin gutawa, Akbar Tanjung, Agung Mannan; Dzaky Asraf, M Arfan, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Ramadhan Sananta, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya