MU vs Everton di Liga Inggris: Christian Eriksen Dapat Kembali Beraksi

Manajer MU Erik ten Hag, mengatakan Christian Eriksen dapat kembali bermain untuk Setan Merah pada pertandingan Liga Inggris melawan Everton.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Apr 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2023, 18:30 WIB
Christian Eriksen - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Christian Eriksen telah menepi sejak akhir Januari 2023. Pemain timnas Denmark itu mengalami cedera pergelangan kaki saat Manchester United menghadapi tim Championship, Reading, di Piala FA.

Namun, Eriksen sudah membuat kemajuan pesat dalam pemulihannya selama beberapa pekan terakhir. Dia kembali berlatih dengan tim utama MU pada Kamis (6/4/2023) lalu.

Manajer Man Utd Erik ten Hag mengatakan kondisi gelandang berpengalaman itu bakal terus dipantau selama beberapa hari ke depan. Setelah itu, dia baru membuat keputusan kemungkinan keterlibatannya di dalam skuad melawan Everton.

"Kita lihat saja nanti. Kami melihatnya dari hari ke hari," tutur Erik ten Hag kepada Viaplay saat ditanya apakah Eriksen bisa tersedia untuk seleksi melawan The Toffees.

"Dia mengalami kemajuan. Dia baru akan kembali pekan ini dalam latihan tim besok (Kamis) dan lusa (Jumat). Kami memiliki dua sesi. Setelah itu, kami akan memutuskan apakah dia akan kembali ke skuat lagi."

Manchester United akan menjamu Everton pada pekan ke-30 Liga Inggris. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) pukul 18:30 WIB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tepat Waktu

Foto: Christian Eriksen Kembali Berlatih di Carrington, MU Punya Amunisi Tambahan untuk Amankan Posisi Empat Besar Liga Inggris
Pemain Manchester United, Christian Eriksen kembali mengikuti sesi latihan Manchester United di Carrington pada Jumat (07/04/2023) WIB. Eriksen sempat absen lama dari lini tengah MU akibat cedera pergelangan kaki saat menjamu Reading di babak keempat Piala FA di Old Trafford, Minggu (29/1/2023) WIB. (Twitter/@ManUtd)

Christian Eriksen berada dalam performa bagus untuk Mancheseter United sebelum cedera. Dia tampil dalam 31 kesempatan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan membuat sembilan assist dalam prosesnya.

Kembalinya pemain berusia 31 tahun itu akan tepat waktu mengingat Casemiro akan kembali diskorsing saat melawan Everton. Gelandang Brasil itu kena skorsing empat pertandingan lantaran kartu merahnya melawan Southampton.

Eriksen telah mencetak satu gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 19 penampilan di Liga Inggris pada musim ini. Pemain asal Denmark itu kembali absen pada laga melawan Brentford, Rabu (5/4) lalu, yang dimenangkan Man United dengan skor 1-0 berkat gol Marcus Rashford di babak pertama.

Hasil itu membawa tim asuhan Ten Hag ke posisi keempat di klasemen Liga Inggris, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima dengan satu pertandingan tersisa.

 


Tujuh Pertandingan

Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Selebrasi striker Manchester United, Marcus Rashford (kedua kanan) bersama rekannya Marcel Sabitzer setelah mencetak gol ke gawang Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AFP/Darren Staples)

Manchester United masih memiliki tujuh pertandingan lagi pada April 2023. Selain Everton, Setan Merah juga akan menghadapi Nottingham Forest, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa di Liga Inggris.

Man Utd kemudian akan meladeni Sevilla pada perempat final Liga Europa. Selanjutnya, Marcus Rashford dan kolega melawan Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya