Manchester United Lagi Kepepet, Inter Milan Bisa Jadi Juru Selamat

MU bisa mendapat bantuan dari Inter Milan. La Beneamata berniat membantu dengan membeli dua pemain Setan Merah.

oleh Thomas diperbarui 08 Apr 2023, 02:00 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 02:00 WIB
Bos Inter Giuseppe Marotta
CEO Inter Milan Giuseppe Marotta. (Matteo Bazzi / ANSA via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Inggris Manchester United berniat merombak tim di musim panas 2023. Sebelum membeli pemain bintang, MU perlu membuang beberapa pemain tidak berguna yang minim kontribusi.

Manajer MU Erik ten Hag dikabarkan sudah memutuskan enam nama yang akan ditendang dari Old Trafford akhir musim nanti. Dua diantaranya merupakan rekrutan mahal MU dalam lima tahun terakhir yakni bek Harry Maguire dan winger Jadon Sancho.

MU juga siap mendepak penyerang Anthony Martial, gelandang jangkar Scott McTominay dan dua pemain bertahan Victor Lindelof serta Phil Jones. Nama terakhir nyaris tak pernah bermain sejak Ten Hag bergabung ke MU.

Usaha MU menjual pemain akan mendapat bantuan dari Inter Milan. La Beneamata siap jadi juru selamat dengan menampung dua pemain MU di musim panas 2023.

InterLive pada Kamis (6/4/2023) melaporkan tim asuhan Simone Inzaghi itu tergiur merekrut Martial dan Lindelof. Untuk mendapatkan kedua pemain MU itu, Nerazzurri harus menyiapkan dana 35 juta euro

MU diduga menginginkan mahar 20 juta euro untuk transfer Martial ke Giuseppe Meazza. Sedangkan Lindelof dihargai The Red Devils senilai 15 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengganti Lukaku di Inter Milan

Foto: Ini Dia Daftar 6 Pemain Tertajam MU sepanjang Sejarah Liga Europa
Selebrasi striker Manchester United, Anthony Martial setelah mencetak gol ke gawang Omonia Nicosia pada laga fase Grup E Liga Europa 2022/2023 di GSP Stadium, Nicosia, Siprus (6/10/2022). Anthony Martial telah mencetak 7 gol dan 1 assist dari 24 penampilan bersama MU dalam 5 edisi Liga Europa yang diikutinya. (AFP)

Inter melirik Martial karena kemungkinan tidak jadi mempermanenkan Romelu Lukaku. Inter juga terancam ditinggal striker asal Argentina, Lautaro Martinez.

Adapun Lindelof masuk radar Inter karena butuh tambahan pemain bertahan. Inter bakal ditinggal bek tangguh Milan Skriniar yang kontraknya habis pada 30 Juni 2023.


Dibutuhkan MU

Jika Inter jadi membeli Martial dan Lindelof maka bisa menambah anggara belanja Ten Hag. Pria plontos itu perlu uang banyak karena ingin membeli striker papan atas serta satu gelandang dan setidaknya satu pemain belakang.

MU perlu menjual pemain lebih dulu karena proses pergantian pemilik klub masih lama. Keluarga Glazer mematok harga kemahalan sehingga memberatkan para penawar.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya