Top 3 Berita Bola: MU Dapat Kabar Buruk dari FA Usai Kalahkan Brentford

Berita tentang Man United mendapat kebar buruk dari FA menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Apr 2023, 10:31 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 10:30 WIB
Liga Inggris Fulham vs MU
Manchester United (MU) menyandang status sebagai klub yang paling banyak disanksi denda oleh FA setelah mengalahkan Brentford. (AP Photo/Leila Coker)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat kabar buruk dari FA setelah mengalahkan Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (6/4/2023) lalu. Setan Merah memenangkan laga itu berkat gol Marcus Rashford.

Tetapi, kini MU menyandang status sebagai klub yang paling banyak disanksi denda. Juara Liga Inggris 20 kali itu melewati Arsenal yang sebelumnya memegang rekor tidak bagus ini.

Kini, MU harus membayar denda kepada FA dengan total 202 ribu pounds atau sektiar Rp 3,7 miliar. Ini gara-gara ulah para pemain di lapangan.

Man Utd mendapatkan denda lagi sebesar 65 ribu pounds karena mengelilingi wasit untuk meminta penalti saat menang 3-1 atas Fulham pada Maret lalu. Manchester United disanksi karena sudah tidak berperilaku dengan sopan untuk menghindari kekacauan saat Willian handsball.

Berita tentang Man United mendapat kebar buruk dari FA setelah mengalahkan Brentford menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Menang Lawan Brentford, Manchester United Dapat Kabar Buruk dari FA

Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Selebrasi striker Manchester United, Marcus Rashford (kedua kanan) bersama rekannya Marcel Sabitzer setelah mencetak gol ke gawang Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AFP/Darren Staples)

Manchester United menang 1-0 atas Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (6/4/2023) lalu. Satu gol dari Marcus Rashford berhasil membungkam Brentford.

Hasil ini sekaligus mengamankan posisi MU di urutan empat klasemen Liga Inggris. Manchester United masih unggul 3 poin atas Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima.

Namun, usai pertandingan ini, Man Utd mendapatkan kabar buruk dari FA. MU kini menjadi klub yang paling banyak disanksi denda.

Manchester United sekarang menjadi klub yang paling sering didenda melewati Arsenal yang sebelumnya memegang rekor tidak bagus ini. Kini, MU harus membayar FA dengan total 202 ribu pounds atau Rp 3,7 Miliar gara-gara ulah para pemain di lapangan.

Selengkapnya baca di sini

 


2. Hasil Orleans Masters 2023: 3 Ganda Indonesia Lolos ke Semifinal

Foto: Termasuk Rehan/Lisa, Pebulu Tangkis Ganda Campuran yang Naik Peringkat setelah All England 2023
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke semifinal Orleans Masters 2023. (AP Photo/Rui Vieira)

Sebanyak tiga pasangan Indonesia mengamankan tiket semifinal Orleans Masters 2023. Mereka adalah dua ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati serta ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Namun, di Palais Des Sports, Jumat (7/4/2023), Indonesia juga sudah kehilangan beberapa wakil pada perempat final kompetisi bulu tangkis kelas Super 300 itu.

Pada putaran selanjutnya, Adnan/Violina menghadapi Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin (Chinese Taipei) yang menyingkirkan Amri/Winny. Rehan/Lisa bersua pemenang Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China).

Sedangkan Lanny/Ribka menunggu hasil laga Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) vs Hsu Yin-hui/Lee Chih-chen (Chinese Taipei).

Selengkapnya baca di sini

 


3. Ten Hag Buang 6 Pemain Manchester United, Ada 2 yang Berharga Mahal

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Manchester United dikabarkan akan merombak tim pada musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag berencana melakukan cuci gudang dengan mendepak enam pemain yang minim kontribusi.

Dua dari enam pemain yang menjadi korban ketegasan Ten Hag justru adalah pembelian termahal di MU. Ada winger Jadon Sancho dan bek tengah Harry Maguire.

Sancho tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya sejak dibeli MU pada 2021 lalu dari Borussia Dortmund. Ten Hag kabarnya sudah kehabisan kesabaran dengan Sancho yang tidak kunjung kembali ke bentuk penampilan terbaiknya.

Maguire juga bakal ditendang karena kerap membuat blunder. Pemain Inggris ini sudah jadi bek tengah pilihan kelima musim ini. Bahkan Ten Hag lebih suka memainkan bek kiri Luke Shaw sebagai bek tengah ketimbang mengandalkan Maguire.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya