Ambil Alih Manchester United, Bankir Qatar Janjikan Boyong Neymar ke Old Trafford

Jika pengambilalihan Manchester United berhasil, Sheikh Jassim langsung menargetkan langkah besar untuk membawa Neymar

oleh AY Yustiawan diperbarui 29 Apr 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2023, 09:00 WIB
Foto: 4 Pemain Milik MU yang Dipanggil Tite Untuk Memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022
Kontribusi Casemiro di lini tengah Manchester United sangat vital. Itulah mengapa pelatih Brasil, Tite memanggil pemain berusia 30 tahun itu. Mantan pemain Real Madrid ini sudah membukukan 16 kali tampil disemua ajang bersama Setan Merah dengan mengemas satu gol dan satu assist. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani akan berupaya memboyong Neymar ke Manchester United musim panas ini jika ia berhasil menuntaskan pengambilalihan klub juara Inggris 20 kali itu.

Bankir Qatar ini dipandang sebagai favorit untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer. Meskipun masih belum jelas apakah pemilik asal Amerika itu siap untuk memutuskan hubungan sepenuhnya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pemilik bersama Manchester United Joel Glazer dan Avram Glazer masih mendukung membawa investasi minoritas. Namun, itu bukan pandangan yang dimiliki saudara kandung Kevin, Edward, Bryan dan Darcie.

Sheikh Jassim telah mengajukan dua tawaran yang ditolak oleh klub. Namun, dia akan mengajukan tawaran ketiga, meskipun tidak jelas apakah itu akan mendekati penilaian 6 miliar pounds seperti yang ditetapkan keluarga Glazer.

Menurut The Sun, jika pengambilalihan Manchester United berhasil, Sheikh Jassim akan menargetkan langkah besar untuk Neymar, jika Paris Saint-Germain dianggap terbuka untuk penjualan di pasar yang akan datang.


Absen

Foto: Marco Reus dan 5 Pemain Top Dunia yang Kontraknya Habis di Tahun 2023
Pemain PSG, Lionel Messi (kiri) dan Neymar saat pertandingan 16 besar Piala Prancis melawan Olympique Marseille yang berlangsung di Stade Velodrome, Rabu (8/2/2023). Messi yang merupakan bintang di Piala Dunia 2022 bersama Argentina memang hanya menandatangani perjanjian selama 2 tahun bersama PSG setelah kepergiannya dari Barcelona. Dan pada akhir musim ini Messi akan berstatus bebas transfer jika tidak ada kesepakatan antara dirinya dengan PSG. (AFP/Nicolas Tucat)

Chelsea baru-baru ini dikreditkan dengan minat pada pemain Brasil itu, yang telah mencetak 118 gol dan mencatatkan 77 assist dalam 173 pertandingan untuk PSG sejak tiba dari Barcelona pada Agustus 2017.

Musim ini, pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 18 gol dan 17 assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Namun, Neymar absen sejak pertengahan Februari karena cedera pergelangan kaki yang serius.


Bebas Transfer

Foto: Deretan Olahragawan dengan Pendapatan Tertinggi per Menit Pada Tahun 2021
Neymar Jr - Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Sejak saat itu penghasilan Neymar meningkat drastis. Kini Neymar berpenghasilan 32 ribu dollar atau setara Rp 458 juta per menit. (AP/Michel Spingler)

Neymar, yang memulai karier profesionalnya di Santos, masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di ibu kota Prancis, dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Namun, PSG dianggap tertarik untuk mengalihkan gajinya yang sangat besar dari klub musim panas ini meskipun Lionel Messi tampaknya bersiap untuk pergi dengan status bebas transfer.


Tidak Siap

FOTO MU Vs Barcelona
Aksi gelandang serang Manchester United, Alejandro Garnacho saat dikawal ketat oleh pemain senior Barcelona Sergio Busquets pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United kabarnya juga akan berada di bursa untuk pemain depan ini. Nama Harry Kane dari Tottenham Hotspur juga dilaporkan jadi target utama mereka.

Namun, Setan Merah diduga tidak siap untuk melakukan negosiasi panjang dengan Spurs, yang dapat membuat mereka mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain di tahap awal pasar.

Neymar sering bermain sebagai penyerang di sisi kiri selama karier profesionalnya. Kedatangannya kemungkinan akan menyebabkan Marcus Rashford beroperasi di tengah untuk Setan Merah.


Perubahan

Foto: Main Bareng Sang Idola Cristiano Ronaldo di Liga Europa, Alejandro Garnacho Ukir Debut Sebagai Starter Bersama MU
Dalam laga melawan Sheriff Tiraspol pada matchday kelima Liga Europa 2022/2023 yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Manchester United, ia mengukir sejarah dalam kariernya dengan debut sebagai starter bersama tim senior Manchester United. (AP/Jon Super)

Diperkirakan akan ada sejumlah perubahan di sepertiga akhir musim panas ini, dengan Facundo Pellistri dan Anthony Elanga akan dipinjamkan, Wout Weghorst bersiap untuk kembali ke klub induk Burnley, dan Anthony Martial berpotensi hengkang secara permanen.

Neymar telah memenangkan banyak trofi selama karirnya yang gemerlap, tetapi dia hanya mengangkat trofi Liga Champions satu kali, memenangkan trofi di Barcelona pada 2014-15.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya