Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Osasuna: Mengejar 9 Poin untuk Gelar Juara La Liga

Barcelona menjalani fase genting di LIga Spanyol saat menghadapi Osasuna. Saat ini Barca butuh 9 poin lagi untuk mengemas gelar juara La Liga yang sudah lepas di tiga musim terakhir.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Mei 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 09:30 WIB
Foto: Real Madrid dan Barcelona Kompak Menang di Liga Spanyol, Persaingan Benzema vs Lewandowski Makin Panas
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (30/4/2023). Barca menang telak 4-0 atas Betis. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona hanya membutuhkan 9 poin lagi untuk menjadi juara Liga Spanyol. Tiga poin pertama akan diincar saat Barca menghadapi Osasuna pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (3/5/2023).

Barcelona saat ini sudah mengolek 79 poin. Dengan 88 poin, Barca sudah tak terkejar lagi dalam perburuan juara La Liga karena maksimal poin Real Madrid yaitu 86 poin.

Barcelona berpeluang untuk mengemas tiga poin saat menghadapi Osasuna. Di tiga pertandingan terakhir, Barca berhasil tak terkalahkan dan hanya imbang satu kali pada musim 2021/2022 lalu.

Barca juga belum lepas dari euforia kemenangan 4-0 atas Real Betis pada 30 April lalu. Meski di lima pertandingan terakhir, Barca kurang konsisten karena meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan satu kali kalah.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tahu tak boleh anggap enteng Osasuna. Apalagi lawan juga sedang fokus untuk hadapi final Copa del Rey lawan Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Osasuna Jalani Laga Terpenting di Sejarah

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol ke Gawang Real Betis di Camp Nou
Pemain Barcelona Andreas Christensen (tengah kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (29/4/2023). (AP Photo/Joan Monfort)

Jadwal Osasuna memang kurang diuntungkan. Duel melawan Barcelona berdekatan dengan final Copa del Rey melawan Real Madrid yang pastinya menjadi duel paling penting di sejarah Osasuna.

"Kami tak akan tahu seperti apa susunan pemain mereka nanti, soalnya mereka mempersiapkan diri untuk laga terpenting di sejarah mereka," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Yang pasti lawan Osasuna bakal sulit. Kami juga ingin main baik di laga ini jadi kami harus main seperti lawan Real Betis," dia menambahkan.

Barcelona memasuki fase penting musim. Dan untungnya, skuad mereka mulai lengkap dengan kembalinya Dembele dan Christensen.

 


Head to Head Barcelona vs Osasuna

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol ke Gawang Real Betis di Camp Nou
Pada pertandingan lawan Real Betis, Barcelona juga tertolong oleh kartu merah yang didapatkan Edgar Gonzalez di menit ke-32. Padahal Gonzalez baru masuk di menit ke-24 untuk gantikan Luis Felipe. (AP Photo/Joan Monfort)

 

09/11/22 LAL Osasuna 1 - 2 Barcelona

14/03/22 LAL Barcelona 4 - 0 Osasuna

12/12/21 LAL Osasuna 2 - 2 Barcelona

07/03/21 LAL Osasuna 0 - 2 Barcelona

29/11/20 LAL Barcelona 4 - 0 Osasuna


Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol ke Gawang Real Betis di Camp Nou
Barca unggul lewat Andreas Christensen (menit 14), Robert Lewandowski (36), Raphinha (39) dan gol bunuh diri Gonzalo Rodriguez. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Barcelona : Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, Busquets, F de Jong; Raphinha, Lewandowski, Gavi

Osasuna : Herrera; Vidal, Aridane, Cruz, M Sanchez; Moncayola, Munoz; Barja, Oroz, M Gomez; Kike


Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya