Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Fulham: Menjaga Momentum Kebangkitan

Liverpool sudah meraih empat kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris musim 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 03 Mei 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2023, 20:00 WIB
Foto: Tottenham Kocak, Richarlison Udah Selebrasi Buka Baju Eh Lucas Moura Malah Blunder
Pemain Liverpool, Diogo Jota (kiri) menjadi pahlawan dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur kali ini. Blunder yang dilakukan pemain Tottenham tidak disia-siakan oleh Diogo Jota untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan menjamu Fulham di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. The Reds ingin melanjutkan tren positifnya dengan meraih lima kemenangan beruntun.

Sejak pertengahan April 2023, Liverpool bangkit dengan berhasil memenangi empat pertandingan di Liga Inggris. Mohamed Salah dan kawan-kawan melibas Leeds United, Nottingham Forest, West Ham United dan terakhir Tottenham Hotspur.

Liverpool menang dramatis atas Spurs. Sempat unggul tiga gol lebih dulu, pasukan Jurgen Klopp terkejar di masa injury time. Secara luar biasa Liverpool menang berkat gol detik akhir Diogo Jota.

Berkat empat kemenangan beruntun, Liverpool masih punya peluang lolos ke Liga Champions. Mereka tertinggal tujuh poin dari peringkat empat Manchester United. Namun MU masih punya tabungan satu pertandingan.

Kondisi ini membuat Liverpool wajib menang saat melawan Fulham. Peluang menang terbuka lebar. Fulham relatif sudah aman dan tak punya kepentingan di sisa Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Namun rekor pertemuan Liverpool dengan Fulham cukup buruk akhir-akhir ini. The Reds tak pernah menang di tiga pertemuan terakhir. Fulham bahkan sukses mempermalukan pasukan Jurgen Klopp pada pertemuan terakhir di Anfield dengan skor 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanpa Mitrovic

Foto: Tottenham Kocak, Richarlison Udah Selebrasi Buka Baju Eh Lucas Moura Malah Blunder
Liverpool memulai pertandingan dengan sangat bagus. Curtis Jones (kanan) berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-3 dan Luis Diaz dua menit setelahnya. (AFP/Paul Ellis)

Menghadapi Fulham, Klopp akan kembali mengandalkan trio Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez. Curtis Jones akan mendukung dari lini tengah. Jones dalam kepercayaan diri tinggi usai mencetak satu gol melawan Tottenham.

Pertahanan Liverpool dapat sedikit bernafas lega. Fulham tidak bisa memainkan mesin gol Aleksandar Mitrovic yang terkena skorsing. Fulham bakal mengandalkan Carlos Vinicius sebagai pengganti Mitrovic.

Selain Mitrovic, Fulham juga kehilangan pemain pilar lainnya yakni gelandang Andreas Pereira. Eks pemain Manchester United itu mengalami cedera parah saat melawan Manchester City di laga sebelumnya.


Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Fulham

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Jones; Salah, Gakpo, Nunez

Fulham: Leno; Tete, Diop, Adarabioyo, Robinson; Reed, Palhinha, Cairney; Wilson, Vinicius, Solomon

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya