Nama Baru Muncul dalam Daftar Perburuan Gelandang Baru untuk Manchester United

Manajer Manchester United Erik Ten Hag menyasar pasar bursa transfer. Kali ini dia tertarik dengan gelandang Borussia Monchengladbach untuk memperkuat lini tengah MU.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mei 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 10:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United tidak dirahasiakan lagi membutuhkan seorang striker di musim depan. Hengkangnya Cristiano Ronaldo, tak bagusnya Anthony Martial membuat MU kebingungan.

Sederet nama striker top sudah dibidik Man Utd. Setan Merah, julukan MU, sudah membidik Harry Kane, Victor Osimhen hingga Randal Kolo Muani.

Namun bukan hanya striker yang diincar MU. Manchester United juga menginginkan seorang gelandang baru untuk melapis Casemiro, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen.

Sebenarnya ada beberapa nama yang diinginkan MU. Salah satu nama favorit yaitu gelandang Juventus Adrien Rabiot.

Meski begitu, kini muncul nama baru yang diincar MU untuk posisi gelandang. Dia adalah gelandang Borussia Monchengladbach Manu Kone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adrien Rabiot atau Manu Kone

Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach
Penyerang Bayern Munchen Thomas Mueller berebut bola dengan gelandang Borussia Monchengladbach, Manu Kone pada laga ke-18 Liga Jerman 2021/2022 di Allianz Arena, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB. Bayern Munchen dipermalukan di kandang sendiri 1-2. (AP Photo/Andreas Schaad)

 

Gelandang Juventus asal Prancis Adrien Rabiot sudah lama diidamkan MU. Dia juga akan berakhir kontraknya di akhir musim ini.

Namun kini Manu Kone juga muncul sebagai kandidat. Pemampilannya bersama Monchengladbach membuat Mu dan Erik Ten Hag kesengsem.

Selain itu, gelandang 22 tahun itu sudah menunjukkan bakat istimewa saat masih membela Toulouse. Dia main 59 kali dengan Toulouse sebelum hijrah ke Monchengladbach pada 2021.

 


Kondisi Kontrak Kone di Monchengladbach

Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach
Bek Bayern Munchen Joshua Kimmich (kiri) berebut bola dengan gelandang Borussia Monchengladbach, Manu Kone (kanan) pada laga pekan ke-18 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB. Bayern Munchen dipermalukan di kandang sendiri 1-2. (AP Photo/Andreas Schaad)

 

Manu Kone sudah tampil 30 kali untuk Monchengladbach musim ini. Selama itu, dia memberi kontribusi satu gol dan satu assist.

Kone masih punya kontrak dua musim dengan Borussia Monchengladbach. Rumor menyebut Kone ogah mengakhiri karier di Gladbach.

Dia tertarik untuk hengkang ke klub lain dan Monchengladbach dikabarkan siap memberi diskon. MU bukan satu-satunya yang tertarik dengan Kone.

PSG menjadi salah satu klub besar yang ingin merekrut Kone. Apalagi pemain ini sudah akrab dengan Prancis mulai dari level usia 18 hingga 21 tahun.

 


Peluang Dapatkan Jude Bellingham dan Declan Rice

Foto: Deretan Pemain Muda Paling Berharga di Dunia Saat Ini
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, saat melawan Augsburg pada laga Bundesliga (22/1/2023). Penyerang Dortmund berusia 19 tahun ini punya harga selangit, yakni 110 juta pounds. Namun besarnya banderol Jude Bellingham justru membuat klub-klub besar semakin gencar mengincar tanda-tangannya. (AFP/Ina Fassbender)

 

Kone menjadi salah satu opsi kalau target-target top lain gagal diboyong. MU sudah diketahui tertarik untuk membawa dua gelandang top Inggris, Jude Bellingham dan Declan Rice.

Yang pasti, kedua pemain akan dihargai mahal oleh Borussia Dortmund atau West Ham. Minimal keduanya kini punya harga 100 juta pounds.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya