Manchester United Ikut Intai Penyerang Gent Gift Orban

Manchester United di antara Chelsea, Tottenham Hotspur dan Fulham yang mengintai penyerang Gent, Gift Orban.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Mei 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 22:00 WIB
Gift Orban - Gent
Penyerang Gent Gift Orban. (foto: KURT DESPLENTER / Belga / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan menjadi salah satu dari sejumlah klub yang memantau penyerang Gent, Gift Orban.

Gift Orban membuat awal yang baik bersama Gent sejak bergabung pada Januari 2023. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 19 gol dalam banyak pertandingan di semua kompetisi.

Empat belas gol di antaranya dicetak hanya dalam 13 penampilan di Liga Pro Belgia. Dia membantu Gent mengamankan posisi kelima musim ini.

Orban juga berkontribusi dengan lima gol dari enam penampilan di Europa Conference League musim ini. Dia mencetak hat-trick tercepat dalam sejarah kompetisi klub UEFA ketika membuat tiga gol hanya dalam waktu 205 detik dalam kemenangan 4-1 di leg kedua babak 16 besar atas Istanbul Basaksehir.

Sebelum bergabung dengan Gent, pemain asal Nigeria ini juga memiliki banyak pengalaman di depan gawang bersama Stabaek. Dia mencetak gol sebanyak 19 kali dalam 24 pertandingan tahun lalu untuk klub Norwegia tersebut.

Menurut Evening Standard, MU, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Fulham termasuk di antara sejumlah klub yang telah mengirimkan pemandu bakat untuk mengamati Orban musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tawaran Besar

Gift Orban - Gent
Striker Gent Gift Orban. (foto: KURT DESPLENTER / Belga / AFP)

Laporan Evening Standard menambahkan Gent hanya siap untuk menerima tawaran besar untuk Gift Orban. Pemain berusia 20 tahun itu masih terikat kontrak di Ghelamco Arena hingga musim panas 2027.

Orban juga dikatakan bahagia di Gent dan ingin melanjutkan perkembangannya di liga utama Belgia sebelum mempertimbangkan untuk pindah ke tempat lain.

Sementara itu, Manajer Manchester United Erik ten Hag, berharap bisa merekrut seorang penyerang dan gelandang kelas dunia pada musim panas ini. Ini jika Setan Merah berhasil mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim depan.

The Red Devils telah sangat dikaitkan dengan kepindahan dengan dana besar untuk striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Striker timnas Inggris itu dikatakan sebagai target utama Ten Hag di musim panas.

 


Goncalo Ramos

Goncalo Ramos - Benfica
Striker Benfica Goncalo Ramos. (foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Menurut media Portugal, Record, sejumlah klub Inggris berharap dapat memboyong Ramos dari Benfica musim panas ini. Namun, Manchester United saat ini memimpin dalam perburuan.

MU juga sudah mendapatkan dukungan dalam pengejaran mereka terhadap Ramos. Sementara Benfica tampaknya telah mengidentifikasi Enes Unal dari Getafe sebagai pengganti yang ideal.

Untuk menangkis ketertarikan klub asal London tersebut, Manchester United diperkirakan mengajukan penawaran yang akan memecahkan rekor klub untuk Ramos. Ia diduga punya klausul pelepasan senilai 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Man United juga sedang mempertimbangkan kepindahan wonderkid berusia 16 tahun dari Rosenborg, Sverre Nypan. Seorang bek tengah, bek kanan, dan penjaga gawang baru juga diperkirakan berada dalam daftar transfer Setan Merah.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya