Wonderkid 18 Tahun Bikin Heboh, Diperebutkan Barcelona dan Manchester United

Pemain 18 tahun dari Liga Belgia ini memicu perang dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 28 Mei 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2023, 18:00 WIB
Arthur Vermeeren
Arthur Vermeeren dipeluk pelatih Mark van Bommel (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Eropa Barcelona dan Manchester United dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan wonderkid berusia 18 tahun Arthur Vermeeren dari klub Belgia Royal Antwerp. Vermeeren coba didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

MU memang akan sangat sibuk di bursa transfer musim panas 2023. Manajer Setan Merah Erik ten Hag ingin merekrut beberapa pemain untuk memperkuat timnya mengarungi musim 2023/2024 dimana mereka akan kembali bermain di Liga Champions.

Ten Hag ingin membeli setidaknya dua penyerang tengah, satu gelandang, satu bek tengah, satu bek kanan dan kemungkinan satu penjaga gawang di bursa transfer musim panas mendatang.

Selain mengincar pemain bintang MU dilaporkan media Spanyol Sport juga ingin merekrut pemain muda berbakat yang punya potensi besar. MU menargetkan Vermeeren untuk dibawa di musim panas 2023 nanti.

MU sudah membuka pembicaraan dengan Royal Antwerp untuk bisa memiliki Vermeeren. MU berusaha bergerak cepat untuk mengamankan jasa Vermeeren karena Barcelona juga begitu berminat.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi MU jika ingin mendapatkan Arthur Vermeeren. Sang pemain konon ingin langsung masuk tim utama Setan Merah jika dibeli musim panas nanti. Vermeeren tak mau ditempatkan di tim U-21 terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kinerja Vermeeren

Manchester United Vs Liverpool
Ekspresi Erik ten Hag usai mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Keinginan Vermeeren bisa saja diwujudkan oleh Ten Hag. Lini tengah MU musim ini kekurangan pemain berkualitas untuk melapis trio Christian Eriksen, Bruno Fernandes dan Casemiro. Fred dan Scott McTominay tampil mengecewakan ketika dikasih kesempatan bermain.

Vermeeren merupakan pemain binaan Antwerp. Dia baru debut di tim senior pada Agustus lalu. Sejak saat itu Vermeeren rajin bermain di tim utama dengan sudah membuat 15 penampilan lainnya. Dia memiliki peran penting di lini tengah Royal Antwerp dalam beberapa bulan terakhir.


Biaya yang Dibutuhkan MU

Performa apik Vermeeren membuat pencari bakat MU merekomendasikan untuk mencoba merekrutnya sesegera mungkin. MU memasukkan nama Vermeeren dalam daftar belanja untuk bursa transfer musim panas 2023.

Antwerp kabarnya cuma mau melepas Vermeeren jika mendapat proposal sekitar 20 juta poundsterling. MU harus bersaing dengan Newcastle United yang juga melirik Vermeeren.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya