Datangkan Amunisi Baru, Manchester United Bakal Lepas 5 Pemain Utama

Dengan masuknya pemain baru praktis harus ada yang keluar, dan manajer Manchester United akan mengizinkan lima pemain tim utama untuk pergi dan mencari klub baru.

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Mei 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 10:00 WIB
Foto: Pamer Penghargaan Sarung Tangan Emas, Berikut Ini 8 Aksi Ciamik David De Gea di Bawah Mistar Gawang MU
Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (kanan), berhasil menggagalkan tendangan dari pemain Fulham, Carlos Vinicius (dua kiri), dalam pertandingan pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (13/11/2022). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kemungkinan akan mengizinkan lima pemain tim utama untuk meninggalkan klub musim panas ini. Setan Merah mengakhiri musim Liga Inggris pada Minggu (29/5/2023) lalu, dengan mencatat kemenangan 2-1 atas Fulham, sehingga memastikan mereka finis di tempat ketiga dalam klasemen.

Manchester United akan bertanding di final Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini. Sebelumnya, mereka memenangkan Piala Carabao dengan mengalahkan Newcastle di Wembley pada bulan Februari.

Manajer Erik ten Hag dinilai menjalani musim pertamanya dengan sukses sebagai penanggung jawab, tetapi ada beberapa kekurangan di beberapa area dan harus ditingkatkan lagi.

Ten Hag membuat keputusan sulit di kedua jendela transfer, dengan membiarkan pemain pinggiran pergi dengan status pinjaman sambil mendatangkan bintang berpengalaman seperti Marcel Sabitzer, Casemiro, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen.

Karenanya, Manchester United melakukan lebih banyak bisnis lagi musim panas ini. Athletic melaporkan bahwa United akan menyediakan anggaran transfer sebesar 100 juta pounds, dan mereka ingin mengontrak Harry Kane dari Tottenham dan Mason Mount dari Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Izinkan Lima Pemain Inti Pindah Cari Klub Baru

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AP Photo/Jon Super)

Namun, dengan masuknya pemain baru praktis harus ada yang keluar. Ten Hag dilaporkan akan mengizinkan lima pemain tim utama untuk pergi dan mencari klub baru.

Harry Maguire, salah satunya. Pemain berusia 30 tahun itu mulai melawan Fulham dalam pertandingan terakhirnya untuk klub, setelah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain sepanjang musim ini.


Manchester United Kehilangan Kesabaran dengan Kondisi Martial

Gol Martial dan Garnacho Antar MU Kalahkan Wolverhampton di Liga Inggris
Setan Merah berhasil menang atas Wolverhampton dengan skor tipis 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Anthony Martial juga dikatakan kemungkinan akan tersedia dalam daftar transfer. The Sun mengklaim awal bulan ini bahwa United telah kehilangan kesabaran dengan striker Prancis itu, dan dia juga telah terpengaruh oleh cedera musim ini.

Dua pemain lain yang diperkirakan akan pergi adalah Eric Bailly dan Alex Telles, yang masing-masing dipinjamkan ke Marseille dan Sevilla.


Brandon Belum Pernah Main Sama Sekali di Liga Inggris

Gol Martial dan Garnacho Antar MU Kalahkan Wolverhampton di Liga Inggris
Berkat tambahan tiga poin ini, MU duduk di peringkat empat klasemen dengan raihan 66 poin. (AP Photo/Jon Super)

Ada laporan bahwa Bailly memiliki kewajiban untuk membeli klausul yang terkandung dalam kontraknya di Marseille jika dia memainkan 50 persen pertandingan Ligue 1 mereka. Namun, pemain internasional Pantai Gading berusia 29 tahun itu tidak akan memenuhi target tersebut.

Pemain terakhir yang kemungkinan akan ditransfer adalah bek kiri Brandon Williams. Pemain berusia 22 tahun, yang berasal dari akademi United, belum pernah tampil satu pun di Liga Premier musim ini, meskipun telah menjadi pemain reguler sejak awal April.


Manchester United Harus Mau Berinvestasi Lebih Banyak Lagi

Gol Martial dan Garnacho Antar MU Kalahkan Wolverhampton di Liga Inggris
Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (32') dan Alejandro Garnacho di masa injury time. (AP Photo/Jon Super)

Sebelumnya, Ten Hag pun mengungkapkan jika ingin Manchester United tetap bertahan di empat besar secara konsisten ke depannya, klub harus berinvestasi lebih banyak lagi.

“Klub tahu bahwa jika anda ingin bermain di empat besar, jika anda ingin bersaing memperebutkan trofi di liga yang sulit ini, anda harus berinvestasi, jika tidak, anda tidak akan maju karena klub lain akan melakukannya,” ujar Ten Hag.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya