Incar Lautaro Martinez, Chelsea Bakal Manfaatkan Romelu Lukaku Sebagai Pelicin Transfer

Chelsea berniat menambah amunisi di lini serangnya musim depan. Laporan menyebut, striker Inter Milan Lautaro Martinez menjadi salah satu nama yang diincar The Blues pada bursa transfer musim panas.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Jun 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2023, 23:00 WIB
Foto: AC Milan Dipecundangi Tim Zona Degradasi, Inter Milan Tembus 3 Besar Klasemen Liga Italia
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi bersama Lautaro Martinez setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (14/5/2024). Kedekatan Lukaku dengan Martinez bakal dimanfaatkan oleh Chelsea untuk memuluskan rencananya memboyong pemain Argentina di bursa transfer musim panas. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea berniat menambah amunisi di lini serangnya musim depan. Laporan menyebut, striker Inter Milan Lautaro Martinez menjadi salah satu nama yang diincar The Blues pada bursa transfer.

Sayangnya, upaya Chelsea untuk mendatangkan Martinez ke London Barat tak bakal berjalan mulus. Raksasa La Liga Real Madrid siap memberi gangguan lantaran mereka juga disebut menaruh hati pada pemain Timnas Argentina.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino punya jurus jitu untuk melicinkan upaya merekrut Martinez ke Stamford Bridge. Pelatih yang baru saja ditunjuk sebagai suksesor Graham Potter itu bisa saja memanfaatkan Romelu Lukaku untuk membujuk rekannya agar mau bergabung bersama Chelsea.

Seperti diketahui, Lukaku saat ini memang masih terafiliasi dengan klub London Barat. Ia hanya menjalani masa pinjaman di Inter Milan dan akan kembali ke Chelsea untuk menjalani sesi pramusim.

Sang pemain pun diagendakan menggelar diskusi dengan Pochettino terkait masa depannya. Apabila sang pelatih berhasil memastikan kelanjutan karier Lukaku di London Barat, ada potensi Chelsea juga bisa memboyong Martinez ke markasnya musim depan.

Sebagai informasi, Lukaku dan Martinez memang dikenal sebagai rekan akrab. Kemitraan mereka terjalin hangat selama memperkuat Inter Milan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Lukaku bahkan baru-baru ini terlihat menghadiri acara pernikahan Martinez. Kembalinya pemain internasional Belgia ke London Barat pun diprediksi bakal memengaruhi prospek Martinez untuk ikut hijrah menuju Stamford Bridge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea Butuh Jasa Lautaro Martinez

Foto: Singkirkan Benfica, Inter Milan Tantang AC Milan di Semifinal Liga Champions
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Benfica pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/4/2023). Inter Milan sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah berhasil menyisihkan Benfica. (AP Photo/Luca Bruno)

Tak dapat dimungkiri, Chelsea memang butuh kehadiran striker papan atas layaknya Lautaro Martinez jika ingin bangkit musim depan.

Pasalnya, terperosoknya The Blues di klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023 sebagian besar disebabkan oleh kurangnya produktivitas di gol tim tersebut.

Adapun Chelsea tercatat cuma mampu finisi di peringkat 12 tabel Premier League dengan koleksi 38 gol. Catatan itu membuat mereka hanya unggul dari Bournemouth, Southampton, Everton, dan Wolves dalam hal jumlah gol.

Keberadaan Martinez, sekaligu ditambah Romelu Lukaku, dianggap bakal memberi bantuan bagi The Blues yang kerap buntu di depan gawang.Apalagi kedua pemain tercatat cukup produktif dengan melesakkan masing-masing 28 dan 14 gol di semua kompetisi musim ini bersama Inter Milan.

 


Kesempatan Baru untuk Romelu Lukaku

Inter Milan Bantai Spezia di Stadion San Siro
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Romelu Lukaku (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Spezia pada pertandingan sepak bola Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, 20 Agustus 2022. Inter Milan menang 3-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Di sisi lain, kompetisi musim depan juga bisa dipandang sebagai kesempatan baru bagi Romelu Lukaku untuk membuktikan tajinya, setelah sempat gagal memberi efek signifikan bagi Chelsea.

Sang pemain memang tak punya terlalu banyak pilihan untuk pindah, mengingat CEO Inter Milan Beppe Marotta sudah menyiratkan mustahil bagi pihaknya untuk mengontrak Lukaku secara permanen pada musim ini.

"Romelu menyukai seragam (Inter Milan) yang dia kenakan. Dia sangat nyaman di Inter. Ini adalah aspek fundamental, (yakni) keinginannya untuk bersama kami," tutur Marotta kepada Radio Rai, seperti dilansir dari Metro.

"Akan tetapi, dia hanya dipinjamkan hingga 30 Juni. Dia akan kembali ke Chelsea, dan kami tdak tahu apa yang akan terjadi secara teknis di klub itu. Yang jelas saat ini kami berada di bursa transfer," sambung dia.


Posisi Chelsea di Liga Inggris Musim Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya