Pesimis Datangkan Harry Kane, Manchester United Mulai Lirik Bintang Inter Milan

Manchester United kabarnya mulai melirik bintang Inter Milan Lautaro Martinez sebagai kandidat anyar untuk memperkuat lini serang mereka musim depan. Harry Kane, yang selama ini menjadi incaran utama MU, mulai membuat pihak klub pesimistis lantaran terganjal restu Daniel Levy.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 12 Jun 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2023, 06:00 WIB
Lautaro Martinez
Manchester United (MU)diisukan mulai melirik bintang Inter Milan Lautaro Martinez sebagai salah satu kandidat untuk direkrut pada jendela transfer musim panas. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta - Nama mengejutkan kembali muncul dalam daftar incaran Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2023.

Setan Merah baru-baru ini dilaporkan mulai melirik bintang Inter Milan Lautaro Martinez sebagai kandidat anyar untuk memperkuat lini serang musim depan.

Seperti diketahui, Manchester United memang amat berambisi merekrut sosok baru guna menambah daya dobraknya skuadnya di kompetisi 2023/2024. Harry Kane sebelumnya digadang-gadang sebagai pemain teratas yang hendak didatangkan oleh Erik ten Hag.

Tak heran jika Setan Merah kepincut pesona Kane. Ia memang punya reputasi gemilang sebagai striker di Liga Inggris. Terlepas dari kondisi timnya, pesepak bola berusia 29 tahun itu sanggup membukukan 30 gol dalam 38 laga di Premier League musim ini.

Belum lagi kontraknya bersama The Lilywhites memang bakal habis pada 2024, sehingga sang pemain santer dikaitkan dengan pintu keluar Tottenham Hotspur.

Kepindahan ke Manchester United pun bisa dipandang sebagai prospek menarik, mengingat penggawa internasional Inggris ingin melanjutkan karier di negara asalnya demi mewujudkan ambisi memecahkan rekor gol Premier League milik Alan Shearer.

Akan tetapi, potensi bersatunya Harry Kane dengan Setan Merah nampak menemui hambatan besar dari kubu The Lilywhites. CEO Tottenham Hotspur Daniel Levy agaknya belum rela melepas sang bintang, terutama ke klub rival di Liga Inggris.

Situasi itu membuat kepercayaan diri MU dalam perburuan tanda tangan Kane mulai menurun. The Times via Metro melaporkan Setan Merah kini merasa pesimistis dan sedang mempertimbangkan alternatif pengganti bagi Harry Kane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Lirik Lautaro Martinez

Inter Milan Vs Atalanta
Bek Atalanta, Rafael Toloi, berusaha menghentikan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan,Sabtu (11/1). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AP/Luca Bruno)

Selaras dengan situasi tersebut, laporan lain mengungkap Setan Merah belakangan mulai menaruh perhatian pada bintang Inter Milan Lautaro Martinez.

Melansir pemberitaan Tribal Football, Setan Merah bahkan telah mencari perantara yang bisa memfasilitasi rencana transfer pemain Timnas Argentina itu.

Agen Maria Cenolli juga menyebut Manchester United sudah mulai mencari informasi tentang Lautaro Martinez jelang dibukanya jendela transfer musim panas tahun ini.

Tak dapat dimungkiri Martinez memang merupakan salah satu striker menjanjikan di kancah Eropa. Meski gagal mengantar timnya menjuarai Liga Champions, pesepak bola berusia 25 tahun itu sanggup memberi kontribusi penting bagi Nerazzurri sepanjang musim ini.

Situs Transfermarkt mencatat Martinez telah melesakkan total 28 gol dari 57 pertandingan bersama Inter Milan di semua kompetisi. Sebanyak 21 di antaranya tercipta di Serie A, sementara 3 gol sempat tersaji dalam ajang Liga Champions.


Lautaro Martinez Masih Terikat Kontrak di Inter Milan

Lautaro Martinez
Lautaro Martinez berjalan lesu di samping trofi Liga Champions. Inter Milan hanya runner up usai kalah 0-1 dari Manchester City (AFP)

Adapun Lautaro Martinez masih memiliki sisa kontrak cukup panjang bersama Inter Milan. Ia diikat kesepakatan oleh sang raksasa Serie A sampai 2026 mendatang.

Kendati demikian, ada rumor yang menyebut Martinez berpotensi hengkang dari Nerazzurri. Laporan 90min yang dilansir dari Manchester Evening News mengeklaim pemain berusia 25 tahun bisa saja meninggalkan Italia pasca final Liga Champions melawan Manchester City.

Perwakilan Martinez bahkan disebut sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah klub besar Eropa. Beberapa di antaranya termasuk Manchester United dan Chelsea, yang telah mengikuti perjalanan karier sang pemain selama beberapa tahun terakhir.

Tak ketinggalan, kubu La Liga Spanyol Real Madrid juga diisukan punya ketertarikan pada Martinez. Seperti halnya MU dan The Blues, klub besutan Carlo Ancelotti itu konon merupakan pengagum jangka panjang penggawa Timnas Argentina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya