Rombak Lini Tengah, Manchester United Tarik Marcel Sabitzer Kembali ke Old Trafford?

Manchester United mengembalikan Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen pada akhir periode peminjaman, 30 Juni 2023 lalu. Namun, itu bukan berarti Setan Merah tidak tertarik menggunakan jasanya.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Jul 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 06:00 WIB
Foto: Termasuk Marcel Sabitzer, Ini Dia 6 Pemain MU yang Akan Habis Kontraknya pada Akhir Musim 2022 / 2023
Manchester United tertarik memiliki permanen Marcel Sabitzer. (AFP/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengembalikan Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen pada akhir periode peminjaman, 30 Juni 2023 lalu. Namun, itu bukan berarti Setan Merah tidak tertarik menggunakan jasanya.

Sabitzer menjadi bagian skuad MU sejak awal tahun. Dia dipinjam setelah Christian Eriksen dan Donny van de Beek mengalami cedera serius.

Meski sang pemain sudah pulang ke Bayern Munchen, MU ternyata tetap menjaga ketertarikan. Setelah hampir meresmikan transfer Mason Mount dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2023, Setan Merah tetap membutuhkan gelandang baru.

Pasalnya, mereka berniat mereformasi lini tengah. Ada tiga gelandang yang berpeluang dijual yakni Fred, Donny van de Beek, dan Scott McTominay.

Bild melaporkan, Manchester United tidak akan menemui kesulitan berarti untuk membeli Sabitzer. Pemain asal Austria itu betah bermain di Old Trafford.

Marcel Sabitzer juga tidak masuk dalam proyeksi Thomas Tuchel di skuad Bayern pada musim depan. Harganya pun relatif terjangkau. Dia bisa dibeli senilai 15 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Kembalikan Sabitzer dan Wout Weghorst

Foto: Aksi Debut Marcel Sabitzer Bareng MU, Bantu Setan Merah Kantongi Tiga Poin dengan 10 Pemain di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Marcel Sabitzer berlari saat laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023 melawan Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Sabtu (04/02/2023). Ini merupakan laga debut Sabtizer setelah dirinya didatangkan dari Bayern Munchen dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023. Ia dimasukkan oleh pelatih Erik ten Hag untuk memainkan laga debutnya menggantikan Antony pada menit ke-81. (AP Photo/Dave Thompson)

Selain Sabitzer, MU juga meminjam Wout Weghorst di bursa transfer Januari 2023. Kedua pemain saat ini statusnya sudah dikembalikan ke klub asal masing-masing.

Raksasa Inggris tersebut meminjam Sabitzer dari Bayern Munchen. Sedangkan Weghorst didatangkan dari Burnley. Masa peminjaman keduanya sama-sama berakhir Jumat, 30 Juni 2023.

"Dalam hal pemain pinjaman di United, Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst masing-masing akan kembali ke Bayern Munchen dan Burnley," kata Manchester United dalam rilisnya.

Sementara itu, beberapa pemain bakal kembali ke skuad Man Utd usai menjalani masa peminjaman di klub lain. Mereka antara lain Dean Henderson, Eric Baillu, Alex Telles, dan Amad Diallo.

Sabitzer dipinjam dari Bayern Munchen untuk menggantikan Christian Eriksen yang mengalami cedera. Dia berkontribusi cukup signifikan dalam setengah musim berada di Manchester United.

Sabitzer sempat mencetak dua gol ke gawang Sevilla di Liga Europa. Sebelumnya, dia sempat membobol gawang Fulham pada Piala FA.

Sementara iWeghorst juga berandil membawa MU finis di peringkat ketiga Liga Inggris. Tidak hanya itu, striker asal Belanda tersebut juga memberi assist bagi gol Marcus Rashford di final Carabao Cup versus Newcastle United.


Aktivitas Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Foto: Dengan Berbagai Alasan, 5 Penggawa Chelsea ini Berpeluang Cabut pada Akhir Musim 2022 / 2023
Gelandang Chelsea, Mason Mount. (AFP/Ina Fassbender)

Manchester United sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mengontrak Mason Mount. Gelandang asal Inggris itu diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 55 juta pound plus 5 juta pound dalam bentuk bonus.

Mount akan dikontrak MU selama lima tahun. Dengan demikian, pemain berusia 24 tahun itu bakal memperkuat Setan Merah hingga 2028.

Selain gelandang, Man Utd juga ingin mendatangkan penyerang tengah baru. Sejumlah nama sudah dihubungkan dengan juara Liga Inggris 20 kali tersebut, seperti bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan striker Napoli Victor Osimhen.

  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya