Manajer Chelsea Akhirnya Komentari Transfer Mason Mount ke Manchester United

Manajer anyar Chelsea Mauricio Pochettino blak blakan soal kepergian Mason Mount ke Manchester United.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2023, 12:00 WIB
Foto: Mason Mount Pamer Skill di Latihan Perdana MU
Pemain Manchester United, Mason Mount, hadir dalam latihan perdana jelang mengarungi musim 2023/2024 yang berlangsung di Carrington, Jumat (7/7/2023). (Twitter/@ManUtd)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Mauricio Pochettino akhirnya buka suara terkait kepergian Mason Mount ke Manchester United. Hingga resmi berkostum MU, Pochettino mengaku tak pernah mendengar langsung mengapa pemain binaan Chelsea itu ingin pergi.

Seperti diketahui, Man Utd rampungkan transfer Mason Mount dengan transfer 60 juta pounds dari Chelsea. Ini mengakhiri karier 18 tahun Mount di Chelsea.

Chelsea memang sedang cuci gudang. Beberapa pemain sudah dilepas, tapi Mason Mount sebenarnya tak masuk dalam daftar pemain dijual.

Mauricio Pochettino pun menilai Mount masih penting untuk Chelsea. Dia berperan cukup bagus dalam keberhasilan Chelsea rebut juara Liga Champions dan trofi-tofi lainnya.

Namun Mount tak bisa dibendung untuk pergi dari Chelsea yang terpuruk musim lalu. Meski, dia masih menyisakan satu tahun kontrak dan Chelsea memilih jual Mount ke MU demi dapatkan dana segar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Pochettino soal Mason Mount

Mason Mount - Manchester United - Liga Inggris
Manchester United telah menyelesaikan transfer Mason Mount dari Chelsea senilai 55 juta pounds plus 5 juta pounds dalam bentuk bonus dengan kontrak lima tahun. (foto: Instagram @manchesterunited)

 

Pochettino sebenarnya ogah bicara soal Mount. Soalnya dia ingin lebih fokus kepada pemainnya sendiri.

"Saat saya bicara masa depan, ini soal pemain yang ada dalam skuad," kata mantan pelatih Tottenham dan PSG itu seperti dikutip metro.

"Mount sudah jadi pemain Manchester United sekarang. Saya tak tahu apa yang terjadi di masa lalu, kami harus fokus dengan pemain yang ada. Saya harus move on dan mencoba untuk bangun cerita bagus."

 


Rencana Pochettino dan Masa Lalu di Tottenham

Mauricio Pochettino
Pelatih anyar Chelsea, Mauricio Pochettino. (HENRY NICHOLLS / AFP)

 

Pochettino juga bicara soal masa lalunya di Tottenham. Namun dia mengaku hanya memikirkan langkah ke depan dengan Chelsea yang sudah melepas 9 pemain.

"Saya bangga dengan masa lalu saya di Spurs, tapi sekarang saya harus menatap ke depan, konsentrasi dengan apa yang orang-orang inginkan dari saya. Saya berharap bisa bangun relasi bagus dengan semua orang," ujarnya.

"Kami harus ambil keputusan tepat untuk membangun tim yang kompetitif. Apa yang saya lihat di klub yaitu orang-orang yang sangat baik, sikap baik, sejauh ini semua baik-baik saja."

 


Siap Cari Pemain Baru untuk Chelsea

Mauricio Pochettino
Pelatih anyar Chelsea, Mauricio Pochettino. (HENRY NICHOLLS / AFP)

 

Pochettino pun saat ini mengaku siap mencari pemain baru. Dia sudah berkonsultasi dengan klub.

"Saya pikir lebih baik kalau saya segera menjelaskan kepada klub. Chelsea sudah jelaskan soal rencana transisi, mereka sudah mulai bekerja," katanya.

"Klub bekerja dengan baik, saya bahagia. Mulai sekarang, saya ingin terlibat langsung dengan mereka."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya