BRI Liga 1: Imbang Lawan Persikabo 1973, Winger Persija Frustrasi Susah Cetak Gol

Persija Jakarta meraih hasil imbang 0-0 lawan Persikabo 1973 pada pekan kedua BRI Liga 1. Ini hasil imbang kedua setelah sebelumnya imbang lawan PSM Makassar.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jul 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023, 17:00 WIB
Meet and Greet Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Firza Andika kecewa timnya kembali meraih hasil imbang lawan Persikabo 1973 pada pekan kedua BRI Liga 1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta kembali meraih hasil imbang di BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini, Persija imbang 0-0 saat tandang ke markas Persikabo 1973 di stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/7/2023).

Nihil gol membuat winger Persija Firza Andika frustrasi. Dia merasa hasil imbang sangat mengecewakan

Selama pertandingan berlangsung, Persija dan Persikabo saling jual beli serangan. Namun hingga berakhir pada menit ke-93, kedua tim gagal mencetak gol.

“Laga melawan Persikabo sangat tidak memuaskan karena kami meraih hasil imbang. Memang malam ini tim kami masih belum komplet, maka dari itu kami mengalami kesulitan di lini depan,” ucap Firza seperti dikutip situs Persija.

Firza menjelaskan bahwa Macan Kemayoran masih perlu waktu lagi untuk bisa menyempurnakan daya gedor tim.

“Kami menyerang Persikabo 1973 terus menerus tapi tak membuahkan hasil. Hal itu mungkin membuat kami merasa frustasi. Kami butuh waktu agar bisa cetak gol,” kata Firza.

 


Firza Andika Syukuri Persija Dapat 1 Poin

BRI Liga 1 2023/2024 Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta
Sejumlah pemain Persija Jakarta melakukan briefing sebelum laga melawan Persikabo 1973 pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/7/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Walaupun bermain kurang baik, mantan pemain Persikabo itu bersyukur karena masih bisa membawa pulang satu poin.

“Mungkin malam ini kami kurang beruntung, namun hasil 0-0 kami rasa sudah cukup bagus. Semoga pada laga berikutnya kami bisa tampil lebih baik lagi,” tutur Firza.

Sejak menit pertama, sebenarnya kedua tim langsung beraksi untuk menciptakan peluang. Persija memberikan ancaman pada menit 29’. Lewat sisi sayap kanan, Ilham Rio Fahmi memberikan umpan silang datar kepada Riko Simanjuntak. Riko langsung melepaskan tembakan yang sayangnya bola terbang melewati mistar gawang.

Pada babak kedua, Persija terus berusaha untuk memecah kebuntuan. Deretan pemain dengan naluri menyerang dimasukkan, seperti Witan Sulaeman, Aji Kusuma, Sandi Samosir, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Tim berjulukan Macan Kemayoran kembali mendapat peluang pada menit 75’. Kali ini peluang bermula dari sayap kiri.

Firza Andika yang lepas dari penjagaan melakukan umpan silang ke depan gawang Persikabo. Aji Kusuma yang melihat kesempatan itu langsung terbang menyundul bola. Sayang sundulan Aji masih membentur mistar gawang

Hingga tambahan waktu tiga menit, Persija gagal menyarangkan gol ke gawang Persikabo. Di sisi lain, lini pertahanan Tim Ibu Kota pun kukuh menghalau serangan tuan rumah. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

 


Komentar Thomas Doll

BRI Liga 1 2023/2024 Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) menyundul bola ke arah gawang Persikabo 1973 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/7/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Di konferensi pers sesudah laga, pelatih Persija Thomas Doll mengomentari permainan tim asuhannya.

“Saya bisa katakan bahwa permainan laga melawan Persikabo sangat tidak bagus. Ini sama seperti pekan lalu ketika kami melawan PSM (3/7/2023). Terlalu banyak kesalahan teknikal dan semuanya mudah kehilangan bola,” ujar Thomas.

Walaupun mempunyai beberapa peluang di babak kedua, Pelatih asal Jerman itu merasa situasi tim sedang tidak bagus sehingga kesulitan mencetak gol.

“Sebetulnya kami bisa saja bermain lebih baik dari ini, contohnya peluang Aji (Kusuma) untuk mencetak gol tadi. Tapi jika mengingat cara bermain kami di babak pertama tadi, saya sangat tidak suka melihatnya,” ucap Thomas.

 


Thomas Doll Tunggu Pemain Baru Pekan Depan

Foto: Duel Alot Aji Kusuma Vs Syahrul Trisna dalam Laga Imbang antara Persikabo 1973 Melawan Persija di BRI Liga 1 2023/2024
Pemain Persija Jakarta, Aji Kusuma (kiri) berebut bola dengan kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/7/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Thomas Doll juga memberi sinyal Persija masih menunggu pemain baru. Dia berharap Persija keluar dari paceklik gol.

“Kami memang kekurangan beberapa pemain, dan saya harap minggu depan mereka sudah tiba. Situasinya sekarang memang sedang sulit jika dilihat dari dua laga kami hanya bisa cetak satu gol,” katanya lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya