ONE Fight Night 14 Jadi Panggung untuk Srikandi Bela Diri

ONE Fight Night 14 akan berlangsung dari Singapura pada akhir September 2023.

oleh Thomas diperbarui 19 Jul 2023, 20:45 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023, 20:45 WIB
Stamp Fairtex Juara ONE Championship Khusus Wanita
Stamp Fairtex Juara ONE Championship Khusus Wanita

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship akhirnya merilis empat laga seniman bela diri wanita yang akan menjadi puncak dari perhelatan ONE Fight Night 14 di Singapore Indoor Stadium pada 30 September 2023 nanti. Bakal ada pertarungan tiga sabuk dan tiga disiplin.

Di laga puncak, Stamp Fairtex akan menghadapi Ham Seo Hee dalam duel MMA perebutan sabuk Interim ONE Women’s Atomweight. Keduanya kini menempati dua peringkat teratas divisi di bawah Angela Lee yang sedang menepi sejak kepergian sang adik, Victoria Lee.

Dengan absennya sang pemilik sabuk, dua atlet yang mewakili Thailand dan Korea Selatan ini akan unjuk kebolehan dengan membawa senjata berbeda. Stamp ditakuti pesaingnya berkat striking tajam ala Muay Thai, sementara Ham lebih dikenal sebagai petarung berkemampuan lengkat dengan segudang pengalaman.

Momentum Stamp dalam MMA tengah menanjak yang ditandai raihan sabuk perak ONE Women’s Atomweight World Grand Prix dengan mengalahkan Ritu Phogat lewat kuncian di laga final. Selain itu, ia baru saja dan mengalahkan Alyse Anderson di ONE Fight Night 10 pada Mei lalu lewat tendangan keras yang membuat lawannya terlipat. Kini, ia memiliki rekor 10-2.

Di sisi lain, Ham telah meraih tiga kemenangan beruntun, dan dianggap sebagai legenda MMA Asia berkat rekor 26-8 dalam karier panjang selama 16 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perebutan Sabuk Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai

Smilla Sundell
Petarung wanita ONE Championship Smilla Sundell

Smilla Sundell dan Jackie Buntan akan bertemu untuk kedua kalinya untuk memperebutkan gelar ONE Women’s Strawweight Muay Thai.

Sebelumnya kedua striker ini bertemu pada ajang ONE 156 pada April 2022 saat Sundell mendominasi laga dan meraih kemenangan melalui keputusan mutlak dan menjadi Juara Dunia ONE termuda.

Sejak saat itu, sang atlet Swedia meneruskan kesuksesannya dalam kickboxing dengan meraih kemenangan.

Di sisi lain, dengan dua kemenangan berturut-turut diatas Amber Kitchen dan Diandra Martin, Jackie Buntan berambisi untuk memperlihatkan perkembangannya dan membalas kekalahan atas sang rival.


Perebutan Sabuk Antara 2 Grappler Hebat

Laga perebutan sabuk lainnya akan menampilkan Danielle Kelly melawan Jessa Khan. Bagi Kelly, laga ini mengabulkan dua keinginannya – peluang meraih sabuk emas serta laga pembalasan atas seorang rival lama.

Sebelumnya Kelly dan Khan telah mengadu kemampuan mereka pada Februari 2021, dalam kesempatan tersebut Khan meraih kemenangan mutlak.

Kelly tengah membawa momentum tiga kemenangan berturut-turut melawan Mei Yamaguchi, Mariia Molchanova, dan Ayaka Miura, sementara Khan meraih Juara dalam kejuaraan IBJJF 2023 divisi light featherweight gi. Dengan perkembangan kedua atlet, laga perebutan gelar dunia perdana ini akan memperlihatkan perkembangan mereka.


Superfight Antara 2 Striker Elite

Selain pertarungan perebutan gelar, ONE Fight Night 14 juga akan diwarnai dengan laga striking dengan peraturan khusus yang akan mengadu kemampuan Juara Dunia ONE Women’s Strawweight, Xiong Jing Nan, melawan Nat “Wondergirl” Fairtex.

Dalam pertarungan spesial ini, keduanya akan menggunakan sarung tinju MMA dan hanya diperbolehkan serangan a la tinju. Keduanya tidak diperbolehkan menggunakan serangan lain seperti sikut, tendangan, dan lutut.

Xiong merupakan mantan juara tinju di China yang telah lama menggeluti MMA. Kini, ia harus kembali membiasakan diri untuk bertinju dengan menghadapi seorang atlet yang telah banyak makan asam garam dalam Muay Thai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya