Manchester United Setujui Kontrak 5 Tahun dengan Striker Atalanta Rasmud Hojlund

Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan striker Atalanta BC Rasmus Hojlund mengenai persyaratan pribadi. Kedua belah pihak setuju dengan kontrak lima tahun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Jul 2023, 06:52 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 06:00 WIB
Rasmus Hojlund - Atalanta
Striker Atalanta Rasmus Hojlund merupakan target utama Manchester United di posisi penyerang pada bursa transfer musim panas 2023/2024. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah berubaya merekrut untuk penyerang tengah baru sebelum musim 2023/2024 dimulai. Sebelumnya Setan Merah sudah mendatangkan gelandang Mason Mount dari Chelsea dan kiper Inter Milan Andre Onana

Manajer MU Erik ten Hag, baru-baru ini, mengungkapkan bahwa klub sudah membuat kemajuan dalam pembicaraan untuk merekrut penyerang baru di musim panas ini. Ahti taktik asal Belanda itu berharap kesepakatan dapat diselesaikan secepat mungkin.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, termasuk Rasmus Hojlund. Pemain Atalanta itu tampaknya muncul sebagai target penyerang utama Man United.

Man Utd sudah gagal membuat kemajuan dalam upaya untuk merekrut pemain seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Begitu juga dengan pemain Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani atau penyerang Napoli Victor Osimhen.

Sementara potensi pembelian Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dianggap di luar jangkauan Man United secara finansial. Sebaliknya kepindahan Hojlund menjadi agenda utama raksasa Liga Inggris itu.

Man Utd dipahami sudah mengadakan pembicaraan dengan Atalanta untuk membahas ketersediaan pemain berusia 20 tahun itu. Pembicaraan mengenai biaya transfer tampaknya menjadi batu sandungan karena Setan Merah enggan membayar lebih dari 60 juta pound buat Hojlund, yang dihargai Atalanta di kisaran £85 juta.

Kendati demikian, menurut jurnalis Fabrizio Romano, kesepakatan telah tercapai antara Man United dan perwakilan Rasmus Hojlund terkait persyaratan pribadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rasmus Hojlund Beri Lampu Hijau kepada Manchester United

Rasmus Hojlund - Atalanta
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Fabrizio Romano mengklaim Rasmus Hojlund sudah memberikan lampu hijau untuk menandatangani kontrak lima tahun hingga musim panas 2028 dengan Manchester United. Kontrak itu mencakup opsi untuk memperpanjang 12 bulan tambahan.

Man Utd dikatakan bersiap untuk mengajukan penawaran resmi minggu ini. Tetapi, Setan Merah tidak akan menerima negosiasi dalam kisaran 90 juta euro hingga 100 juta euro.

Karena, Setan Merah sudah mengeluarkan lebih dari 100 juta pound untuk mengontrak Mason Mount dan Andre Onana. MU saat ini bekerja dengan anggaran yang ketat untuk memastikan bahwa mereka menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Menghasilkan dana dari penjualan pemain dapat membantu meningkatkan anggaran transfer Man Utd. Satu laporan mengklaim MU siap untuk membiarkan empat pemainnya meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

 


Performa Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund - Atalanta
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Rasmus Hojlund baru-baru ini muncul sebagai salah satu prospek penyerang paling cemerlang di Eropa. Dia mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan untuk tim Austria Sturm Graz selama enam bulan di 2022.

Performa itu membujuk Atalanta untuk mengontrak Hojlund dengan harga sekitar 15 juta pound pada musim panas lalu.

Harganya meningkat setelah mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di musim debutnya untuk Atalanta pada 2022-23, termasuk delapan gol Serie A selama paruh kedua kampanye.

Mantan pemain muda Kopenhagen yang juga dikaitkan dengan PSG itu sekarang terikat kontrak dengan klub Italia tersebut hingga Juni 2027.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya