Dapat Kabar Buruk di Amerika, Manchester United Percepat Perekrutan Gelandang Baru

Manchester United berencana mempercepat pembelian satu gelandang lagi setelah salah satu pemainnya cedera di Amerika Serikat.

oleh Thomas diperbarui 29 Jul 2023, 21:25 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2023, 11:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Rencana besar manajer Manchester United Erik ten Hag untuk mengorbitkan pemain muda Kobbie Mainoo terancam berantakan. Pemain 18 tahun itu memberi kabar buruk saat tampil di Amerika Serikat sehingga MU kemungkinan mempercepat pembelian gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023.

Mainoo tampil menjanjikan di tiga laga awal pramusim MU saat melawan Leeds United, Olympique Lyon dan Arsenal. Sayangnya malapetaka menimpa Mainoo saat MU kalah 0-2 dari Real Madrid di laga pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat.

Cedera pergelangan kaki didapat Mainoo usai berbenturan dengan winger Real Madrid Rodrygo Goes. Kobbie Mainoo terpaksa meninggalkan stadion dengan memakai kruk dan mengenakan sepatu bot pelindung setelah pertandingan. Disinyalir, cedera Mainoo cukup parah.

Padahal Ten Hag sebelumnya berjanji akan memberikan banyak menit bermain kepada Mainoo di musim 2023/2024. Performa apik Mainoo di pramusim juga membuat MU sempat berencana mengurungkan niat merekrut satu gelandang lagi di sisa bursa transfer musim panas 2023.

Sesaat usai Mainoo cedera, MU dilaporkan Sport Italia akan kembali mengejar gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. MU bahkan mempercepat proses perekrutan pemain asal Maroko tersebut. Setan Merah dilaporkan bersedia membayar sesuai permintaan Fiorentina untuk transfer Amrabat. MU akan menggelontorkan 30 juta poundsterling.

Laporan tersebut juga menyatakan Amrabat sudah selangkah lagi akan bergabung ke Old Trafford. Pria plontos tersebut juga memang mengidamkan membela MU setelah gagal pindah ke Barcelona yang terkendala masalah keuangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Demi MU, Amrabat Tolak Liverpool

Kobbie Mainoo
Kobbie Mainoo (tengah), menjalani debut bersama Manchester United saat bersua Charlton Athletic pada laga perempat final Carabao Cup musim ini di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Karena memprioritaskan MU, Amrabat juga telah menolak kesempatan bergabung bersama Liverpool. Bintang Piala Dunia 2022 ini lebih memilih menunggu tawaran MU ketimbang hijrah ke Liverpool.

Padahal Liverpool bersedia segera menyelesaikan transfernya ke Anfield di akhir Juli ini. The Reds menjadikan Amrabat sebagai calon pengganti dua gelandangnya, Fabinho dan Jordan Henderson yang hengkang ke klub asal Arab Saudi.


MU Akan Jual Fred Terlebih Dulu

Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

MU sendiri akan segera menjual gelandang Fred yang sudah tidak masuk perencanaan manajer Erik ten Hag. Pria Brasil itu selangkah lagi akan pindah ke klub Turki Galatasaray. Scott McTominay juga akan dilego dengan peminat West Ham United.

Setelah penjualan Fred rampung, MU diduga akan segera menyelesaikan transfer Amrabat. Mereka perlu menjual pemain lebih dulu setelah keluar uang banyak untuk merekrut Mason Mount dan kiper Andre Onana.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya