Legenda Manchester United Peter Schmeichel Sebut Rasmus Hojlund Mirip Erling Haaland

Legenda Manchester United Peter Schmeichel mengaku cukup menantikan performa rekrutan anyar Setan Merah Rasmus Hojlund di Premier League. Hojlund dipandang memiliki karakteristik yang mirip dengan monster gol Erling Haaland.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Agu 2023, 21:20 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023, 19:00 WIB
Foto: Sebaran Gol Rasmus Hojlund, Striker Denmark Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024 yang Jadi Target Utama MU di Liga Inggris
Striker Atalanta, Rasmus Hojlund, disebut punya emiripan dengan Erling Haaland dalam hal kecepatan, kekuatan, dan mentalitas. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Peter Schmeichel memberi komentar soal striker yang baru direkrut Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023, Rasmus Hojlund.

Sosok yang pernah lima kali meraih trofi Liga Inggris bersama MU itu mengaku cukup menantikan performa Hojlund di Premier League. Striker timnas Denmark itu dipandang memiliki karakteristik yang mirip dengan monster gol Manchester City Erling Haaland.

Seperti diketahui, nama Rasmus Hojlund memang sudah lama dikaitkan dengan Setan Merah di jendela transfer kali in. Setelah melalui berbagai pasang surut, klub besutan Erik ten Hag kabarnya sudah mengamankan jasa pemain berusia 20 tahun dari Atalanta.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim Rasmus Hojlund sudah membubuhkan tanda tangan pada kontraknya di MU. Ia diikat kesepakatan berdurasi lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Sky Sports juga melaporkan Setan Merah harus merogoh kocek lumayan dalam demi memboyong pemain idamannya ke Old Trafford. MU diperkirakan menyodorkan 75 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun guna memastikan Hojlund bermain dalam skuad Ten Hag musim depan.

Schmeichel yang sempat lama mengecap persaingan di Premier League bersama Manchester United pun ikut mengutarakan pendapatanya soal kedatang Hojlund. Ia menilai Setan Merah sudah mengambil langkah bagus dengan merekrut sosok striker potensial.

Lebih lanjut, ia pun mengaku cukup menantikan kiprah Hojlund dengan mantan klubnya musim depan. Apalagi pemain asal Denmark dipandang punya kualitas yang serupa dengan striker andalan Manchester City, Erling Haaland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Peter Schmeichel soal Kemiripan Rasmus Hojlund dan Erling Haaland

Foto: Daftar Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Finlandia pada laga Kualifikasi Euro 2024 di Kopenhagen, (23/3/2023). Hojlund memimpin daftar top skor sementara di kualifikasi Euro 2024 dengan meyarangkan lima gol dari hanya dua pertandingan. (Photo by Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix / AFP)

"Saya ingin melihat bagaimana Holjund (yang bakal menjalani musim debut dengan MU). Dia adalah pemain muda, tapi dia mirip dengan Haaland," tutur eks kiper legendaris MU saat menghadiri sesi diskusi bersama awak media yang diselenggarakan oleh Vidio di SCTV Tower, Sabtu (5/8/2023).

"Mereka punya kesamaan dalam hal kecepatan, kekuatan, dan mentalitas. Hanya saja dia (Hojlund) sedikit lebih muda dibanding Haaland. Akan tetapi , ia punya potensi."

"Dia bisa menjadi prospek buat Manchester United. Semoga dia bisa berkembang menjadi lebih kuat. Dan saya pikir Manchester United sudah merekrut striker yang sangat baik" pungkas mantan penjaga gawang berusia 59 tahun itu.


Statistik Rasmus Hojlund dan Erling Haaland

Foto: Erling Haaland Jadi Pemain ke-6 Liga Inggris yang Sabet Sepatu Emas Eropa, Ini Dia Daftar Lengkapnya
Selebrasi striker Manchester City, Erling Haaland di akhir laga menghadapi Chelsea pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, London (5/1/2023). Erling Haaland baru saja membawa Manchester City meraih Treble Winners pada musim 2022/2023. Di Liga Inggris ia total mencetak 36 gol dan menjadi total gol terbanyak dari seluruh liga di Eropa. Meski tanggal pasti penganugerahan Sepatu Emas Eropa tahun 2023 belum ditentukan, namun dipastikan Erling Haaland yang akan menyandangnya. (AFP/Glyn Kirk)

Sebagai informasi, Rasmus Hojlund memang santer disebut sebagai salah satu striker muda menjanjikan dik ancah sepak bola Eropa. Hal ini merupakan buntut dari penampilannya yang gemilang selama membela Atalanta.

Situs Transfermarkt mencatat Hojlund telah tampil dalam 34 penampilan bersama klub Serie A di semua kompetisi musim lalu. Dari total pertandingan tersebut, sebanyak 10 gol dan 4 assists mampu ia sumbangkan bagi timnya.

Sementara itu bagi Erling Haaland, pengalaman pertamanya berkompetisi di Premier League juga berjalan dengan cemerlang. Meski baru saja direkrut dari Borussia Dortmund musim lalu, pesepak bola asal Norwegia sudah berhasil menunjukkan taringnya dengan mengoleksi 35 gol hanya dalam 34 laga di Premier League.

Striker berusia 23 tahun itu juga tampil kompetitif di Liga Champions dengan mengoleksi 12 gol dari 13 pertandingan yang sekaligus mengantar Manchester City meraih gelar juara musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya