Prediksi Ben Foster soal Posisi Manchester United Musim Depan Bisa Pancing Kemarahan Fans

Penjaga gawang Wrexham Ben Foster memprediksi Manchester United akan finis di empat besar, serta mengharapkan Manchester City dan Arsenal tampil di posisi teratas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Sep 2023, 13:40 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 07:30 WIB
Foto: Aksi-aksi Pemain MU saat Cetak Empat Gol ke Gawang Chelsea
Selebrasi pemain MU, Casemiro (kanan) setelah mencetak gol pembuka bagi timnya saat melawan Chelsea dalam pertandingan partai tunda pekan ke-32 English Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Manchester United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan 4-1dan Casemiro menjadi pahlawan dengan mencetak gol di menit ke-6 yang membuat anak asuh Erik Ten Hag lebih percaya diri. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Ben Foster membuat prediksi soal peluang Manchester United dalam perebutan gelar Liga Inggris musim mendatang. Namun, perkiraan Foster mungkin saja bisa membuat marah para penggemar mantan klubnya.

Manchester United finis ketiga di musim debut Erik ten Hag musim lalu. Setan Merah juga mengakhiri paceklik trofi enam tahun dengan memenangkan Piala Carabao.

Newcastle empat poin di belakang Setan Merah dan menempati tempat keempat dan jatah terakhir Liga Champions. Tapi Foster, yang bermain 23 kali untuk Manchester United, merasa posisi eks timnya akan mundur di musim kedua Ten Hag memimpin.

Manchester United telah mendatangkan tiga rekrutan besar di Mason Mount, Andre Onana dan Rasmus Hojlund. Karena itu, beberapa penggemar sangat berharap mereka bisa merebut gelar, dengan kemenangan Liga Premier terakhir United datang pada 2013.

Foster tidak berpikir Manchester United cukup di posisi tersebut dengan performa tim lain yang meningkat. Penjaga gawang Wrexham ini menganggap mereka akan finis di empat besar, dan mengharapkan Manchester City dan Arsenal tampil di posisi teratas.


Foster Memprediksi Manchester United di Posisi Keempat

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Bruno Fernandes (kiri) saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Manchester United sukses mengakhiri puasa gelar pada Minggu (26//2023). MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 setelah menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Wembley, London. (AP Photo/Alastair Grant)

"Jika Anda jujur ​​pada diri sendiri, Manchester City dijamin empat besar, " kata Ben Foster kepada United Stand.

"Arsenal, 90 persen. Anda punya dua posisi bermain di sana. Anda punya Newcastle, Liverpool, Chelsea, Aston Villa, dan kemudian Manchester United," katanya.

"Saya pikir ini akan sangat sulit. Saya pikir keempat, saya pikir mereka akan meraih keempat. Itu musim yang bagus, Anda tahu, saya tidak bercanda," ujarnya.


Manchester United Harus Datangkan Harry Kane

Liga Inggris: Casemiro Kartu Merah, Manchester United Gagal Kalahkan Southampton di Old Trafford
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan pemain Southampton Kyle Walker-Peters pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 Maret 2023. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. (AP Photo/Jon Super)

Foster menambahkan, prediksinya akan berubah drastis jika Manchester United mampu mendatangkan striker Spurs Harry Kane.

Kapten Inggris itu masih terus dikaitkan dengan MU tetapi desas-desus telah mereda dan sekarang tampaknya Kane akan tetap bertahan - setelah klub London Utara itu menolak tawaran 86 juta pounds dari Bayern Munich.

"Saya akan finis empat besar, jika mereka mendapatkan Harry Kane, mereka akan finis kedua," katanya

Manchester United memulai musim di kandang melawan Wolves pada Senin, 14 Agustus, sebelum bertandang ke Spurs pada 19 Agustus.


Komputer Super Prediksi Manchester City Jadi Juara

Foto: Menerka Siapa Saja Pemain yang Bakal Hengkang Jika Manchester City Terbukti Melakukan Pelanggaran Finansial
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Jack Grealish melakukan selebrasi dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Kemungkinan Kevin De Bruyne untuk membela Manchester City jika harus turun kasta sangatlah kecil. Apalagi De Bruyne masih ingin membawa Belgia berkibar di kancah Eropa dan dunia. (AFP/Oli Scarff)

Sementara itu, berdasar kalkulasi komputer super milik Betvictor, Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya menempati peringkat enam Liga Inggris musim mendatang.

Komputer super menggunakan data musim lalu sebagai bahan utama. Teknologi ini kemudian melakukan simulasi selusuh pertandingan seluruh musim. Proses ini diulang hingga 10 ribu kali untuk menemukan posisi rata-rata dan probabilitasnya.

Selain nasib buruk MU, komputer super juga memprediksi Manchester City sebagai juara. Mereka mengungguli Arsenal, Newcastle United, dan Liverpool.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya