Top 3 Berita Bola: Pemain Muda Ini Tegas Berani Tolak Lamaran Manchester United

Manchester United butuh kiper Zion Suzuki karena akan klub menjual Dean Henderson, sedangkan Tom Heaton diplot menjadi kiper ketiga saja karena faktor usia yang sudah uzur.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Sep 2023, 13:37 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 10:30 WIB
Manchester United Vs Crystal Palace
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan sukses MU mengalahkan Cyrstal Palace Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson). (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Setiap pemain sepertinya sangat mendambakan bisa bergabung dengan Manchester United. Klub ini sudah sangat populer dan paling bernilai di dunia.

Namun, ternyata ada pemain yang berani menolak lamaran Manchester United, yaitu kiper Jepang Zion Suzuki. Pemuda 20 tahun itu tak jadi pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2023.

Zion Suzuki menolak pinangan MU gara-gara kehadiran kiper Andre Onana dari Inter Milan. Suzuki memang sebenarnya disiapkan MU sebagai pelapis Andre Onana di musim 2023/2024.

Manchester United butuh kiper kedua karena akan menjual Dean Henderson. Sedangkan Tom Heaton diplot menjadi kiper ketiga saja karena faktor usia yang sudah uzur.

Namun Suzuki tak mau bila hanya dijadikan pelapis Onana. Suzuki ingin mendapat menit bermain yang banyak. Dia merasa di usianya saat ini yang terpenting adalah kesempatan bermain reguler. Suzuki melihat sulit mendapatkannya di MU sehingga menolak tawaran dari Setan Merah.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:


1. Gara-Gara Beli Andre Onana, Incaran Lama Manchester United Melayang

Foto: Kebahagian Pemain Inter Milan Setelah Berhasil Lolos ke Babak Perempat Final Setelah 12 Tahun yang Lalu
Kiper Inter Milan, Andre Onana, merayakan keberhasilan lolos ke perempat final setelah bermain imbang dengan FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Rabu (15/03/2023). (AFP/Miguel Riopa)

Manchester United selama ini dikenal sebagai salah satu klub paling populer dan paling bernilai di dunia, meski sudah lama tak juara di Premier League. Tak banyak pemain yang berani menolak pinangan MU. Namun ada pemain muda yang berani melakukannya di musim panas 2023.

MU ditolak mentah-mentah oleh kiper Jepang Zion Suzuki. Pemuda 20 tahun itu tak jadi pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2023. Zion Suzuki menolak pinangan MU gara-gara kehadiran kiper Andre Onana dari Inter Milan.

Suzuki sebenarnya disiapkan MU sebagai pelapis Andre Onana di musim 2023/2024. MU butuh kiper kedua karena akan menjual Dean Henderson. Sedangkan Tom Heaton diplot menjadi kiper ketiga saja karena faktor usia yang sudah uzur.

Selengkapnya


2. Bukan Cuma Harry Maguire, Manchester United Siap Tendang Bek Muda dari Old Trafford

Foto: Berkat Harry Maguire, Everton Tumbangkan Manchester United dan Menjauh dari Zona Degradasi Liga Inggris
Manchester United harus menelan pil pahit usai ditaklukkan Everton pada pertandingan pekan ke-32 EPL 2021/2022. Bertamu ke Goodison Park, Setan Merah tumbang dari sang tuan rumah, Everton dengan skor tipis 1-0. (AFP/Anthony Devlin)

Manchester United sudah menemukan peminat serius untuk Harry Maguire. Namun, Setan Merah tidak hanya berpotensi kehilangan pemain di lini belakang.

Bek muda Teden Mengi juga laris di bursa transfer. Dia diinginkan klub Liga Prancis Amiens yang mengajukan proposal peminjaman hingga akhir 2023/2024.

Selengkapnya


3. Rencana Besar Erik Ten Hag Kumpulkan Bek Juara Piala Dunia di Manchester United

Edouard Mendy Bersinar, Chelsea Tahan Manchester United di Old Trafford
Bek Manchester United, Harry Maguire, saat pertandingan melawan Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Oli Scarff/Pool via AP)

Manchester United dikabarkan sudah bersiap mencari pengganti Harry Maguire yang akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

MU sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan West Ham terkait harga Maguire senilai 30 juta euro. Dan, proses transfer sedang diurus terkait persyaratan pribadi antara sang pemain dengan klub.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya