Tikung Klub Arab Saudi, Manchester United Tertarik Tampung Pemain Buangan PSG

Manchester United berkesempatan menikung klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas 2023. Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag berniat menampung pemain buangan PSG, Marco Veratti, yang diminati oleh Al-Ahli.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Agu 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 13:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manchester United (MU) di bawah asuhan Erik ten Hag kabarnya tertarik merekrut Marco Veratti dari Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berkesempatan menikung klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas 2023. Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag berniat menampung pemain buangan PSG, Marco Veratti, yang diminati oleh Al-Ahli.

Sebagai informasi, Veratti sejatinya merupakan pemain kawakan di Paris Saint-Germain. Ia tercatat telah menghabiskan waktu lebih dari satu dekade membela Les Parisiens, sejak direkrut dari Pescara pada 2021 silam.

Sayangnya, jasa Veratti nampaknya tak terlalu dibutuhkan lagi di PSG. Laporan mengeklaim, klub besutan Luis Enrique cukup aktif mencari peluang demi melego pemain asal Italia sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Klub Arab Saudi Al-Ahli pun menjadi tim yang cukup santer dikaitkan dengan kepindahan Veratti. Metro bahkan melaporkan pemain berusia 30 tahun sudah sepakat soal transfernya menuju Saudi Pro League.

Akan tetapi yang jadi persoalan, pihak Al-Ahli hingga kini belum menyetujui biaya transfer dengan Paris Saint-Germain. Sang raksasa Prancis konon menginginkan mahar setidaknya 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun) sebagai ganti kepergian sang pemain.

Situasi tersebut membuka peluang bagi Manchester United membajak kesepakatan Veratti. Laporan di Prancis mengeklaim Setan Merah saat ini juga sudah menunjukkan ketertarikannya untuk memboyong pemain asal Italia ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Bakal Bersaing dengan Bayern Munchen

Marco Verratti
Gelandang Paris Saint-Germain Marco Veratti (kiri) merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Barcelona di laga 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB.

Manchester United harusnya tak menemui hambatan berarti untuk menggagalkan upaya Al-Ahli merekrut Marco Veratti. Pasalnya, L'Equipe menyebut sang pemain sejatinya lebh tertarik untuk melanjutkan karier di Eropa.

Prospek kepindahan ke Manchester United pun tak dapat dikesampingkan di bursa transfer musim panas 2023. Hanya saja, raksasa Liga Inggris hngga kini belum meluncurkan pendekatan resmi ke Les Parisiens.

Metro juga mengungkap MU bakal punya pesaing untuk mendapatkan tanda tangan Veratti. Kub Bundesliga Bayern Munchen diklaim cukup tertarik menampung pesepak bola berusia 30 tahun di markasnya.


MU Juga Coba Dekati Gelandang Bayern Munchen

Foto: Bikin Jurgen Klopp Kepincut, Ini Dia 5 Calon Rekrutan Liverpool Musim Depan
Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch menyundul bola saat sesi latihan (12/9/2022) di Munich menjelang menghadapi Barcelona pada laga fase Grup C Liga Champions 2022/2023. Ryan Gravenberch yang baru didatangkan Bayern Munchen pada awal musim 2022/3034 dari Ajax Amsterdam nyatanya tak memenuhi ekspektasi. Jika dilepas, Liverpool yang sempat meminatinya sebelum didapatkan Bayern Munchen tentu akan bergerak cepat untuk menampungnya. (AFP/Christof Stache)

Tak dapat dimungkiri, Marco Veratti memang bisa saja menjadi sosok yang dibutuhkan MU guna memperkuat skuadnya memasuki musim kompetisi 2023/2024.

Metro sendiri melaporkan bahwa Manchester United saat ini memang tengah aktif menjajaki bursa demi menemukan sosok gelandang tengah baru sebelum penutupan jendela transfer musim panas.

Sebelumnya, Setan Merah sudah coba mengajukan tawaran untuk penggawa lini tengah Bayern Munchen Ryan Gravenberch. Namun, upaya ini pun tak bakal mudah mengingat tim besutan Erik ten Hag harus menghadapi persaingan dari rival Premier League Liverpool.


Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya