Hasil FIBA World Cup 2023: Sikat Iran, Pantai Gading Buka Peluang

Pantai Gading bangkit usai dikalahkan Spanyol. Mereka sukses menekuk Iran pada laga kedua di FIBA World Cup 2023.

oleh Thomas diperbarui 28 Agu 2023, 19:12 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2023, 19:10 WIB
Pantai Gading Vs Iran di Piala Dunia Basket 2023 Jakarta
Duel antara Pantai Gading melawan Iran di babak grup Piala Dunia Basket 2023, Senin (28/8/2023). (Dok. FIBA)

Liputan6.com, Jakarta- Pantai Gading memetik kemenangan pertamanya di FIBA World Cup 2023. Wakil Afrika itu menang tipis 71-69 atas Iran pada laga kedua di Indonesia Arena, Senin (28/8/2023) sore WIB. Pantai Gading pun membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pada partai pertama, Pantai Gading keok melawan juara bertahan Spanyol. Kondisi ini memaksa Pantai Gading wajib mengalahkan Iran. Mereka akan melakoni laga hidup-mati di partai terakhir melawan Brasil.

Pantai Gading terlambat panas di kuarter pertama. Mereka kesulitan mengatasi permainan cepat Iran. Pantai Gading tertinggal 15-20 pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua Pantai Gading mulai membaik. Mereka bisa berbalik unggul dimotori Bazoumana Kone dan Nisre Zouzoua. Pantai Gading merebut kuarter dua 22-15 sehingga secara total berbalik unggul dua poin saat jeda paruh pertama.

Iran kembali bangkit pada kuarter ketiga. Mereka bisa mencetak 21 poin dan meredam Pantai Gading hanya menghasilkan 17 angka. Jump shot dari Navid Rezaeifar membuat Iran mengakhiri kuarter tiga dengan unggul dua angka.


Zouzoua Jadi Bintang Kemenangan Pantai Gading

Di kuarter empat giliran Pantai Gading yang menggamuk. Mereka bisa berbalik unggul tiga poin lewat tembakan tiga angka Maxence Dadiet saat laga tersisa tiga menit 22 detik. Iran sempat berbalik unggul lagi melalui layup Arsalan Kazemi ketika laga tersisa 13 detik.

Pantai Gading memastikan kemenangan dramatis atas Iran berkat tiga lemparan bebas dari Solo Diabate.

Nisre Zouzoua menjadi bintang lapangan kemenangan Pantai Gading di laga kontra Iran. Dia melesakkan 17 poin dan empat rebound. Amadou Sidibe dan Maxence Dadiet menyusul dengan 10 poin. Sedangkan di Iran, Behnam Yakhchali menorehkan 19 angka.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya