Mampu Repotkan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-17 Dipuji

Timnas Indonesia U-17 mampu memberikan perlawanan sengit kepada Korea. Indonesia cuma kalah 0-1 dari Korea.

oleh Thomas diperbarui 31 Agu 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 07:30 WIB
Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Korea Selatan U-17
Pemain Timnas Korea Selatan U-17, Jin Taeho (tengah), mengontrol bola dan berusaha melwati hadangan pemain Timnas Indonesia U-17,Muhammad Aulia Rahman Arif (kanan), dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-17 mampu merepotkan Korea Selatan U-17 pada laga uji coba pada Rabu (30/8/2023) malam WIB. Korea Selatan cuma bisa menang 1-0 atas Indonesia pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Skor 1-0 ini membuat Korea Selatan gagal memenuhi target. Pelatih Byun Sung-hwan awalnya ingin timnya bisa menang besar. Permainan timnas Indonesia U-17 pun dipuji oleh Byun Sung-hwan seusai pertandingan.

"Kami mencetak gol lebih sedikit dari yang saya perkirakan," ucap Byun, usai laga.

"Seharusnya, kami bisa mencetak dua sampai tiga gol, tapi Tim Indonesia bermain dengan semangat tinggi. Jadi, sedikit sulit bagi kami mencetak gol lebih banyak," sambungnya.

Gol tunggal kemenangan Korea Selatan pada laga tersebut dicetak oleh Baek Gaon pada pertengahan babak kedua.

Pengamat sepak bola Akmal Marhali juga melemparkan pujian untuk performa timnas Indonesia U-17 saat melawan Korea Selatan. Menurut Akmal, kinerja tim sudah sangat baik di laga tersebut.

"Ini hasil yang lumayan bagus buat timnas Indonesia karena hanya kalah 1-0 dari Korea Selatan. Yang kalau bicara kualitas, Korsel kualitasnya berada di atas Indonesia," ujar Akmal kepada wartawan, Rabu (30/08/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karakter yang Baik Ditampilkan Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Korea Selatan U-17
Pemain Indonesia U-17, Arkhan Kaka (kanan), berebut bola dengan pemain Timnas Korea Selatan U-17, Lim Hyunsub, dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Akmal menilai timnas U-17 yang baru terbentuk mampu menampilkan karakter bermain yang baik. Meski, lanjut Akmal, masih perlu pematangan dari sisi transisi bermain.

"Tim ini kan baru dibentuk, bahkan proses seleksinya masih berjalan, jadi bicara kematangan masih belum matang karena masih dalam proses transisi dari seleksi pemain ke pemusatan latihan. Tapi kita bisa memberikan perlawanan buat Korsel," puji Akmal.


Peluang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17

Akmal optimistis, dengan masa persiapan yang tersisa sekitar dua bulan, timnas akan semakin baik. Dia berharap para pemain bisa terus mempertahankan spirit dsn karakter bermain yang pantang menyerah. Ini yang layaknya ditunjukkan timnas U-17 dalam laga uji coba kontra Korsel.

"Bagaimana pun kita masih harus terus belajar, hasil sudah cukup bagus tapi jangan mudah berpuas diri karena bagaimanapun yang akan dihadapi adalah Piala Dunia, yang pastinya tim-tim yang lolos ke Piala Dunia, mereka sudah lebih matang dibandingkan Indonesia," ujar Akmal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya